RESMI: Indonesia Tak Dibekukan FIFA

- Jumat, 7 April 2023 | 14:36 WIB
RESMI: Indonesia Tak Dibekukan FIFA (Ist)
RESMI: Indonesia Tak Dibekukan FIFA (Ist)


JAKARTA (eNBe Indonesia) - PSSI sempat ketakutan Indonesia kembali dikucilkan oleh dunia karena gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia memberikan kabar baik terkait keputusan FIFA yang merupakan induk federasi sepakbola dunia.

Erick Thohir, ketua umum PSSI, sudah melakukan pertemuan dengan Gianni Infantino, presiden FIFA, dan juga jajarannya.

Dari pertemuan itu, dapat dipastikan bahwa Indonesia terhindar dari sanksi FIFA berupa pembekuan selepas gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, status tuan rumah Indonesia telah dicabut FIFA dengan alasan 'situasi terkini'. Hingga akhirnya Argentina ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini.

Baca Juga: Gubernur Bali I Wayan Koster Kembali Tolak Kontingen Israel, Kali Ini di Ajang ANOC World Beach Games

"Saya hanya bisa berucap alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," ucap Erick.

Dalam pertemuan dengan FIFA, Erick berusaha menjabarkan komitmen dari PSSI dan pemerintah Indonesia terkait tata kelola sepakbola Tanah Air. Ia turut membawa pesan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi, dan menjelaskan cetak biru sepakbola kita, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI. Hal itu akan ditinjau kembali setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepakbola Indonesia," urainya.

Baca Juga: Tinjau Tempat Penampungan PMI di Batam, Menkopolhukam Mahfud MD Bertemu Romo Paschalis

"Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepakbola bersama FIFA. Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini," tukasnya.***

Sumber : goal.com

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Medco Power Posts a 195% Surge in Profit

Kamis, 28 September 2023 | 08:27 WIB
X