• Jumat, 7 Oktober 2022

Terkait Kasus Suap Pemeriksaan Pajak, KPK Limpahkan Berkas Terdakwa ke Ditjen Tipikor

- Kamis, 12 Mei 2022 | 08:32 WIB
Gedung KPK di Jakarta Selatan.  (ikbal muqorobin)
Gedung KPK di Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)

Jakarta (eNBe Indonesia) -  Berkaitan dengan kasus suap perpajakan tahun 2016 dan 2017, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas perkara dua terdakwa pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas perkara dua terdakwa suap terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Dua terdakwa kasus suap tersebut adalah konsultan pajak yang mewakili PT Gunung Madu Plantations (GMP), yakni Ryan Ahmad Ronas dan Aulia Imran Maghribi.

Baca Juga: Tim Indonesia akan Hadapi China dalam Sea Games Bangkok

Baca Juga: Wakil PM Papua Nugini Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil Rabu Malam

Jaksa KPK Nur Haris Arhadi, Rabu (11/5), telah melimpahkan berkas perkara beserta surat dakwaan terdakwa Ryan Ahmad Ronas dan kawan-kawan ke Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Penahanan kedua terdakwa tersebut menjadi wewenang Pengadilan Tipikor dan tempat penahanannya masih dititipkan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat untuk terdakwa Ryan Ahmad Ronas dan Rutan Polres Metro Jakarta Selatan untuk terdakwa Aulia Imran Magribi. KPK telah menahan keduanya pada Kamis (17/2) setelah diumumkan sebagai tersangka pada Mei 2021.

"Pengadilan Tipikor selanjutnya akan menerbitkan penetapan penunjukan majelis hakim dan penetapan hari sidang untuk menjadi dasar awal dimulainya persidangan oleh tim jaksa," tambah Ali.

Baca Juga: Menteri Perikanan dan Kelautan Pastikan Sumber Daya Perikanan Berkelanjutan

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X