• Minggu, 3 Juli 2022

Kemenperin Tegaskan Siap Dukung Manajemen Bencana

- Selasa, 24 Mei 2022 | 15:05 WIB
Kemenperin, Taufiek Bawazier mengatakan, Pemerintah bertekad percepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi, dari hulu sampai hilir.  (kemenperin.go.id)
Kemenperin, Taufiek Bawazier mengatakan, Pemerintah bertekad percepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi, dari hulu sampai hilir. (kemenperin.go.id)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Kementerian Perindustrian siap mendukung upaya manajemen bencana dan perlindungan masyarakat dengan berpartisipasi pada pameran tingkat internasional Asia Disaster Management & Civil Protection Expo & Conference (ADEXCO) 2022 di Nusa Dua Bali pada 23-28 Mei 2022.

“Pada ajang ADEXCO 2022 ini, kami memfasilitasi sejumlah pelaku industri binaan untuk mereka menampilkan produk-produk atau peralatan dalam negeri yang telah berdaya saing, khususnya sebagai upaya penanganan bencana,” kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Taufiek Bawazier lewat keterangannya di Jakarta, Selasa.

Pameran itu merupakan program pendamping dalam rangkaian acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ketujuh.

Baca Juga: Peselancar Indonesia Rio Waida Raih Juara Sidney Surf Pro 2022

Baca Juga: Dukung Kearifan lokal, BPOLBF Beri Gong dan Gendang Untuk Masyarakat Kampung Kaper

Mengusung tema “Reinforce Our Future, From Indonesia to the World”, ADEXCO 2022 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan wawasan seluruh elemen bangsa terkait pemanfaatan teknologi dalam sebuah penanganan bencana.

Kegiatan yang dihadiri dari kementerian, lembaga, dan pelaku industri ini sebagai pameran dan konferensi terbesar di Indonesia terkait kebencanaan, yang diharapkan dapat menempatkan Indonesia sebagai pusat solusi kebencanaan di kawasan Asia.

Dirjen ILMATE mengemukakan, keikutsertaan dalam pameran ADEXCO 2022, diyakini akan memacu produk industri nasional bisa menembus dan memperluas pasar ekspornya. Langkah strategis ini dinilai mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Gubernur Anies Canangkan Perayaan HUT DKI ke-495 di Pulau Bidadari

Selain itu, Kemenperin menampilkan upaya optimalisasi program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam keikutsertaan di pameran ini. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mendorong penggunaan produksi dalam negeri di berbagai proyek pemerintah, BUMN maupun swasta.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Jadi Pemasok Hewan Kurban Skala Nasional

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:14 WIB

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Berjumlah Ratusan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:08 WIB
X