• Minggu, 3 Juli 2022

Ulang Tahun Jakarta, Ratusan Lukisan Mural Meriahkan Jalan RE Martadinata Jakarta Utara

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:12 WIB
Lukisan Mural sambut HUT DKI Jakarta
Lukisan Mural sambut HUT DKI Jakarta

Jakarta (eNBe Indonesia) - Dalam rangka sambut HUT kota Jakarta, sejumlah 495 lukisan mural bertema khusus terkait DKI Jakarta menghiasi tembok di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara.

Di Jalan RE Martadinata, salah satu jalan protokol kebanggaan kita selain Jalan Yos Sudarso, rencananya mau dibikin 495 gambar-gambar mural dalam rangka mempercantik Kota Jakarta Utara. Tema (mural)-nya pertama tentang DKI, HUT DKI, kemudian tentang bagaimana Jakarta hijau dan udaranya bersih," kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa.

Angka 495 merupakan penyesuaian dengan usia Jakarta saat ini. Ali mengatakan pengecatan gambar mural sudah dimulai saat ini, dengan melibatkan Karang Taruna, tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan.

Baca Juga: MENEROPONG DINAMIKA KOALISI PILPRES

Baca Juga: Polda Metro Jaya Upayakan Tidak Ada Penutupan Jalan Saat Formula E

Kalau ruang tembok di Jalan RE Martadinata tidak muat, lukisan mural juga bisa ditempatkan di tembok jalan-jalan strategis di kecamatan dan kelurahan.

Ia berharap akhir Mei nanti, pengerjaan mural di Jalan RE Martadinata bisa diselesaikan.

Selain itu, dalam rangka HUT DKI Jakarta tahun 2022 yang mengusung tema Jakarta Hajatan: Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi, setiap camat dan lurah pun diminta membenahi penampilan wilayah masing-masing agar terlihat lebih cantik.

Baca Juga: Luhut Panjaitan Dorong Percepatan Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Jadi Pemasok Hewan Kurban Skala Nasional

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:14 WIB

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Berjumlah Ratusan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:08 WIB
X