• Minggu, 3 Juli 2022

Kementrian Keuangan Raih Rp 20 Trilliun dari SBN

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:51 WIB
Ilustrasi, Kemenkeu  (pixabay)
Ilustrasi, Kemenkeu (pixabay)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih dana sebesar Rp20 triliun dari lelang Surat Berharga Negara (SBN) di Jakarta, Selasa, (23/5/22).

Permintaan investor yang solid dalam lelang kali ini tercermin dari penawaran yang masuk sebesar Rp39,42 triliun atau meningkat 50 persen dibanding lelang sebelumnya.

Selain itu Direktur Jenderal Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Deni Ridwan menyebutkan dalam keterangan resminya, bids to cover ratio pada lelang kali ini adalah sebesar 1,97 kali.

Baca Juga: Program Minyak Goreng Bersubsidi dihentikan Pada Akhir Mei

Baca Juga: Tinggal Belasan Orang yang Dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran

Hal ini dipengaruhi relatif stabilnya kondisi pasar global dan didukung positifnya kondisi perekonomian domestik yang ditunjukkan antara lain neraca perdagangan mencatatkan surplus tertinggi sepanjang sejarah pada bulan April sebesar 7,56 miliar dolar AS.

Tak hanya itu ia mengungkapkan neraca transaksi berjalan Indonesia tercatat surplus 220 juta dolar AS dan cadangan devisa pada akhir Maret mencapai 139,1 miliar dolar AS atau setara pembiayaan tujuh bulan impor.

Preferensi investor untuk Obligasi Negara pada lelang kali ini yaitu masih pada dua seri benchmark dengan tenor lima dan 10 tahun yang mencapai 52,16 persen dari total incoming bids dan 65 persen dari total awarded bids.

Baca Juga: Liga Inggris Resmi Restui Proses Akuisisi Chelsea

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Jadi Pemasok Hewan Kurban Skala Nasional

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:14 WIB

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Berjumlah Ratusan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:08 WIB
X