• Minggu, 3 Juli 2022

Terkait Masalah Pangan, Presiden Jokowi dijadwalkan ke Jerman Pada 26-27 Juni

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:08 WIB
Jokowi menerima kunjungan Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka pada Selasa, 21 Juni 2022. (Instagram @jokowi)
Jokowi menerima kunjungan Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka pada Selasa, 21 Juni 2022. (Instagram @jokowi)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Jerman untuk menghadiri KTT G7 usai menerima undangan dari Jerman sebagai ketua G7.

Dalam agenda tersebut, Presiden akan membahas isu terkait pangan dunia dalam pertemuan G7 Summit for Partner Countries yang akan digelar di Elmau, Jerman pada 26-27 Juni mendatang.

“Dalam G7 Summit for Partner Countries tersebut, salah satu isu yang akan dibahas adalah mengenai masalah pangan. Sebagaimana teman-teman ketahui, isu pangan, energi, dan keuangan akhir-akhir ini terus menjadi pembicaraan dunia,” kata Retno.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1443, Pemerintah Palembang Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK

Baca Juga: Sekjen PDIP Ingatkan Penjabat Kepala Daerah Jangan Berpolitik

Dia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 telah membawa dampak bagi ekonomi dunia dan di tengah upaya pemulihan ekonomi, terjadi peperangan di Ukraina yang dampaknya turut dirasakan di berbagai negara di seluruh dunia.

“Kita semua paham posisi Ukraina dalam rantai pasok pangan dan energi global,” tambahnya.

Oleh karena itu, isu terkait pangan akan menjadi salah satu pembahasan yang diangkat Indonesia di KTT G7 bersama negara-negara mitra. Selain Indonesia, India, Senegal, Argentina, dan Afrika Selatan juga turut menerima undangan untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Baca Juga: Kapolri Bentuk Tim Peneliti Untuk PK Sidang Etik AKBP Brotoseno

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Jadi Pemasok Hewan Kurban Skala Nasional

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:14 WIB

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Berjumlah Ratusan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:08 WIB
X