• Minggu, 3 Juli 2022

Pemerintah dan PT Abbott Bekerja Sama Basmi Stunting

- Kamis, 23 Juni 2022 | 06:40 WIB
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bekerja sama dengan  PT. Abbott Products Indonesia (Kemdikbud.go.id)
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bekerja sama dengan PT. Abbott Products Indonesia (Kemdikbud.go.id)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Pihak pemerintah akan menggandeng swasta untuk upaya penurunan angka stunting di Indonesia.

Dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan PT. PT Abbott Products Indonesia (Abbott) melakukan penandatangan kerja sama tentang program pendidikan kesehatan dan nutrisi.

Kemendikbudristek menyambut baik kerja sama ini dan sangat mengapresiasi Abbott yang secara bersama-sama mencari penyelesaian terhadap berbagai persoalan bangsa, termasuk terhadap kasus stunting,” kata Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Muhammad Hasbi dalam keterangan resmi, Kamis.

Baca Juga: Presiden Optimistis Pembangunan IKN Tepat Waktu

Baca Juga: Sekitar 1,2 Juta Tiket Piala Dunia Habis Terjual

Kedua pihak sepakat akan melakukan edukasi seputar pentingnya mengukur tinggi badan anak secara rutin. Kemitraan Abbot-Kemendikbudristek akan berjalan hingga satu tahun ke depan, hingga Desember 2023.

Kerja sama itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengukuran tumbuh-kembang secara teratur, intervensi gizi yang tepat, dan pemberdayaan institusi PAUD.

Ia berharap kerja sama ini menjadi contoh dan acuan untuk sektor maupun perusahaan lainnya agar bersama-sama dengan pemerintah bahu-membahu menghadapi berbagai persoalan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Jaga Pasokan Beras, Menteri Pertanian Tegaskan Pemerintah Batasi Ekspor 100 ton/tahun

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTT Jadi Pemasok Hewan Kurban Skala Nasional

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:14 WIB

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Berjumlah Ratusan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:08 WIB
X