• Minggu, 3 Juli 2022

Megawati Perlakukan Jokowi Secara Tidak Layak

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:28 WIB
Megawati Perlakukan Jokowi Secara Tidak Layak
Megawati Perlakukan Jokowi Secara Tidak Layak


DEPOK (eNBe Indonesia) - Publik terhentak oleh unggahan foto di instagram milik Ketua DPR RI Puan Maharani dan sekertaris Kabinet Pramono Anung, terkait foto Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat berbicara dengan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan Jokowi dan Megawati terjadi 21 Juni 2022 lalu saat menghadiri Rakernas PDIP tersebut. Foto ini pun viral di medsos dan mengundang banyak reaksi publik.

Menurut laporan Wartakotalive.com, politikus senior sekaligus pendiri PAN Abdillah Toha turut menyoroti viralnya video saat Presiden duduk menghadap Megawati.

Abdillah mempertanyakan protokol presiden yang nampaknya tidak diterapkan dalam pertemuan Jokowi dengan Megawati. Di sisi lain, Abdillah Toha juga menyindir aksi Puan yang asyik selfie dan merekam pertemuan tersebut. Padahal menurut pandangan Abillah Toha, Jokowi sangat tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

Baca Juga: Ikatan Keluarga Besar Papua Dukung DOB

"Aneh kalau ada warga negara Indonesia yg tidak tersinggung. Kepala negaranya diperlakukan sebagai pegawai menghadap bos. Protokol presiden dimana?  Putrinya dengan bangga merekam peristiwa itu meski presiden tampak keberatan. Ampuuun," tulis Abdillah Toha di akun Twitternya.

Sementara itu, sumber dari lingkaran Puan Maharani memberi klarifikasi atau penjelasan. "...dinamika, Pak Frans. Itu yang ambil video Pramono Anung...sebenarnya sudah disiapkan ruangan terima presiden... pagi-pagi bu mega datang cek ruangan kerjanya yang sudah 2 tahun nggak ditengok karena pandemi...presiden keburu dateng dan ikut gabung, nggak mau di ruangan yang sudah disiapkan," tulis Frans Padak Demon, tokoh media nasional asal NTT, di grup WA Alsemat Nusantara.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

NTT Jadi Pemasok Hewan Kurban Skala Nasional

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:14 WIB

Pasien Covid-19 Wisma Atlet Berjumlah Ratusan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:08 WIB
X