• Selasa, 16 Agustus 2022

Terjadi Lagi, Dua Imam Katolik Tewas dibantai di Nigeria

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:54 WIB
Pastor Vitus Borogo (kiri) dan Pastor Christopher Odia (kanan) dibantai dalam selang waktu beberapajam berbeda di lokasi berbedai di Nigeria.
Pastor Vitus Borogo (kiri) dan Pastor Christopher Odia (kanan) dibantai dalam selang waktu beberapajam berbeda di lokasi berbedai di Nigeria.

Jakarta (eNBe Indonesia) - Pembunuhan terhadap imam Katolik di Nigeria terulang kembali. Dua Imam dibunuh di negara tersebut di dua tempat yang berbeda, yaitu Kaduna dan Edo.

Pada tanggal 25 Juni 2022, Pastor Vitus Borogo,  dibunuh oleh teroris. Pastor Vitus insiden adalah Pastor Vitus bertugas di Komunitas Katolik Politeknik Negeri Kaduna, dan Ketua Asosiasi Imam Keuskupan Katolik Nigeria (NCDPA), Kaduna State Chapter.

Meskipun pihak berwenang polisi belum mengkonfirmasi rincian tentang serangan itu, Rektor Keuskupan Agung Kaduna, Pastor Christian Okewu, mengatakan bahwa Pastor Vitus Borogo dibunuh pada hari Sabtu di kawasan Peternakan Penjara Nigeria di Kujama di sepanjang jalan, Kaduna-Kachia Road di Chikun LGA.

Baca Juga: Alasan Kenapa Tingginya Inflansi di Amerika Menimbulkan Kepanikan

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Masuk Fase Ketiga Uji Klinik

Menanggapi kejadian tersebut, Uskup Agung Katolik Keuskupan Agung Kaduna, Mgr Matthew Ndagoso, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Pastor Vitus, Keluarga NFCS Politeknik Kaduna, dan seluruh Komunitas Politeknik Kaduna.

Dia meyakinkan mereka tentang kedekatan persaudaraan dan doa-doanya.

Rincian pengaturan pemakaman untuk imam yang terbunuh akan diumumkan sesegera mungkin, menurut Uskup Agung.

Baca Juga: Produser Sebut Film KKN di Desa Penari Ada Versi Lanjutannya

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Memperpanjang Masa Tahanan Bupati Tanah Bumbu

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:55 WIB

Romo Agus Mirip Santo Agustinus, Meremehkan Nasihat

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:26 WIB
X