• Selasa, 16 Agustus 2022

Hoegeng Awards 2022 Langkah Strategis Merekonstruksi Citra Polri Yang Presisi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:01 WIB
Sosok Jenderal Hoegeng
Sosok Jenderal Hoegeng

Jakarta (eNBe Indonesia) - Kantor Staf Presiden mengapresiasi penyelenggaraan Hoegeng Awards 2022 yang merupakan penghargaan untuk anggota Polri yang berdedikasi, inovatif, dan berintegritas.

Penghargaan tersebut diambil dari nama Kapolri ke-5 Jenderal (Purn.) Drs. Hoegeng Iman Santoso, yang menjadi teladan karena berintegritas, jujur, dan sederhana saat menjabat sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri).

Hal itu ditegaskan Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani usai menghadiri Hoegeng Awards 2022 di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat.

Baca Juga: Tidak Ada Gangguan Kamtibmas Setelah Penetapan DOB

Baca Juga: BMKG Sebut Hujan Deras Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa NTT Tiga Hari ke Depan

Penghargaan tersebut dinilai sebagai langkah strategis untuk merekonstruksi citra Polri yang Presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan.

"Itu bisa terwujud jika nilai-nilai yang ditanamkan oleh Bapak Hoegeng terinternalisasi ke dalam tubuh Polri, seperti nilai-nilai keadilan, integritas, dan profesionalisme yang humanis," kata Deputi V KSP Jaleswari.

Jaleswari menegaskan dalam merespons berbagai isu politik, hukum, dan keamanan (polhukam) terkini, Polri harus terus mempertahankan posisinya sebagai institusi yang humanis dan mengayomi masyarakat, terutama pada penegakan hukum kasus-kasus dengan sensitivitas tinggi.

Baca Juga: Banjir Akibatkan Jalan yang Menghubungkan Kota Kupang Dengan Kabupaten Malaka Putus

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Viral Alfamart Berakhir Damai

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:46 WIB

KPK Memperpanjang Masa Tahanan Bupati Tanah Bumbu

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:55 WIB

Romo Agus Mirip Santo Agustinus, Meremehkan Nasihat

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:26 WIB
X