• Jumat, 7 Oktober 2022

BNI Tegaskan Bahwa Pihaknya Beri Penyaluran Kredit Tanpa Angunan Adalah Hoaks

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:43 WIB
Kantor PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) di salah satu gedung saat senja. (BNI)
Kantor PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) di salah satu gedung saat senja. (BNI)

Jakarta (eNBe Indonesia) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  atau BNI menegaskan bahwa berita BNI memberikan penyaluran kredit tanpa agunan adalah hoaks atau berita bohong.

Hal itu diungkap Corporate Secretary BNI Mucharom dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu, ia pun menyampaikan bahwa BNI adalah perusahaan milik pemerintah yang menjalankan bisnis di dalam koridor dan pengawasan pemerintah sekaligus Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Oleh karena itu, lanjut dia, penyaluran kredit ke pihak mana pun pasti melewati proses legal, termasuk persyaratan agunan yang sesuai dengan nilai fasilitas pinjaman.

Baca Juga: COVID Meningkat di Bali, Gubernur Minta Warga Tidak Panik

Baca Juga: PLN Alokasikan Dana Pembayaran Kompensasi Rp 24,6 Triliun Untuk Infrastruktur Listrik

Selain itu audit internal dan eksternal BNI terus berjalan secara reguler untuk mencegah berbagai tindak fraud yang dapat merugikan perusahaan sebagai penjaga aset negara.

Terkait debitur BNI asal Sumatra Selatan berinisial BG, yang telah bermitra sejak 2017, pemberian kredit sudah dipastikan memiliki jaminan agunan dan sesuai dengan ketentuan. Bahkan fasilitas kredit debitur tersebut dalam kondisi lancar.

"Kami dapat pastikan semua proses legal dalam penyaluran kredit kami sesuai dengan koridor yang berlaku. Kami harap tidak ada lagi pihak manapun yang sengaja mengumbar hoaks yang membuat masyarakat resah demi mencari keuntungan semata," sebutnya.

Baca Juga: Hoegeng Awards 2022 Langkah Strategis Merekonstruksi Citra Polri Yang Presisi

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X