• Kamis, 8 Desember 2022

Warga Indonesia di Sri Langka Gelar Perlombaan Jelang HUT RI

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Masyarakat Indonesia si Srilanka Jelang HUR RI
Masyarakat Indonesia si Srilanka Jelang HUR RI

Jakarta (eNBe Indonesia) - Untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Masyarakat Indonesia di Sri Lanka mengikuti berbagai kegiatan lomba khas 17 Agustus.

Tanggal 17 Agustus menjadi salah satu momen penting bagi masyarakat Indonesia, termasuk yang tinggal di Sri Lanka, yang menandai kemerdekaan bangsa Indonesia, kata KBRI Kolombo dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan tersebut, masyarakat Indonesia di Sri Lanka, khususnya yang tinggal di Kolombo dan sekitarnya, antusias mengikuti lomba perayaan HUT RI ke-77 yang digelar KBRI Kolombo pada 7 Agustus 2022," kata Minister Counsellor KBRI Kolombo Heru Prayitno.

Baca Juga: Piala AFF U16: Timnas Indonesia Akan Hadapi Timnas Myanmar

Baca Juga: Pemaksaan Jibab dinilai Intoleran, Tuai Kritik Keras dari Sejumlah Kalangan

Duta Besar RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing mengungkapkan suka citanya dapat merayakan 77 tahun Kemerdekaan RI bersama masyarakat Indonesia dengan menggelar sejumlah kegiatan lomba.

Tahun ini kami berkesempatan merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama masyarakat Indonesia setelah dua tahun vacuum karena pandemi COVID-19," ujar Dubes Dewi.

Dia juga mengatakan bahwa momen kegiatan lomba perayaan HUT RI bersama masyarakat sangat bermanfaat dalam membangun kerja sama dan solidaritas masyarakat Indonesia yang berada di Sri Lanka.

Baca Juga: Bursa Transfer: Sevilla Resmi Datangkan Isco dari Real Madrid

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Seorang Pria

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:41 WIB

BI Jelaskan Mengapa Harus Ada Rupiah Digital

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:30 WIB

Waspada, Banyak Berita Hoaks Pasca Gempa Di Garut!

Senin, 5 Desember 2022 | 15:03 WIB
X