• Jumat, 9 Desember 2022

JPPR Dorong Partai Politik Segera Daftar Pemilu ke KPU

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:21 WIB
JPPR saat bersilaturahmi di Kantor Bawaslu Sulteng (Foto: Sofyan)
JPPR saat bersilaturahmi di Kantor Bawaslu Sulteng (Foto: Sofyan)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) mendorong partai-partai politik calon peserta Pemilu 2024 yang telah membuat akun Sipol, agar segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"JPPR mendorong partai politik calon peserta pemilu yang telah membuat akun Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan belum mendaftar ke KPU agar segera mendaftar, mengingat masa pendaftaran akan berakhir dalam waktu enam hari lagi," kata Manajer Pemantau Sekretariat Nasional (Seknas) JPPR Aji Pangestu saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa.

Imbauan tersebut, kata Aji, disampaikan oleh JPPR karena berdasarkan pemantauan Seknas JPPR terhadap pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 di KPU RI, tepatnya selama delapan hari terakhir, ditemukan potensi penumpukan pendaftaran parpol calon peserta pemilu di hari terakhir.

Baca Juga: Petenis Serena Williams Putuskan Gantung Raket Usai US Open

Baca Juga: Amerika Serikat Bantu Dana Rp 1,2 Triliun ke Ukraina Untuk Bersihkan Ranjau Darat

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa sampai hari ini, ada 18 partai politik yang telah mendaftar ke KPU RI.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 partai politik telah terdaftar dan telah terbit berita acara, 4 partai politik belum memenuhi syarat dan masih melakukan perbaikan, serta masih tersisa 4 partai politik yang status kelengkapan berkasnya belum selesai diperiksa," ujar Aji.

Menurutnya, angka tersebut bernilai kecil jika dibandingkan dengan data partai politik yang telah membuat akun Sipol, yakni sebanyak 41 partai politik nasional dan 8 partai lokal.

Baca Juga: Bursa Transfer: Timo Werner Resmi Balik ke RB Leipzig

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kantor Kemenkumham di Kuningan Kebakaran

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:26 WIB

Gempa Bumi Berkekuatan 5,8 Magnitudo Guncang Sukabumi

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:15 WIB
X