• Jumat, 7 Oktober 2022

Dekorasi Istana Merdeka Akan Mengusung Konsep Sejarah Pada HUT RI ke 77

- Senin, 15 Agustus 2022 | 10:02 WIB
Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden menyebut konsep yang diusung akan diaplikasikan pada dekorasi di kawasan Istana Merdeka, Jakarta.
Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden menyebut konsep yang diusung akan diaplikasikan pada dekorasi di kawasan Istana Merdeka, Jakarta.

Jakarta (eNBe Indonesia) - Sekretariat Presiden menginformasikan dekorasi Istana merdeka Jakarta pada Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia mengusung konsep sejarah bangsa Indonesia.

"Konsepnya adalah kita menggali sejarah-sejarah bangsa Indonesia. Adanya kejayaan kita, kejayaan Majapahit, Sriwijaya, dan Mataram kita gali, kita jadikan satu, termasuk menggali kebudayaan-kebudayaan yang ada zaman dulu," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu.

Heru menjelaskan kejayaan kerajaan-kerajaan di Indonesia pada masa lampau menjadi inspirasi bagi konsep dan dekorasi untuk Peringatan Detik-Detik Proklamasi Memperingati HUT Ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Orangtua diingatkan Pentingnya Digital Parenting di Jaman Sekarang

Baca Juga: Seorang Pria diduga ditembak di Hadapan Istri dan Anak, Keluarga Tuntut Keadilan

Berbeda dengan dua tahun terakhir, Sekretariat Presiden akan menyelenggarakan rangkaian Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dengan kondisi seperti sebelum COVID-19.

Salah satunya, yakni anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan diturunkan secara penuh sesuai formasi 17-8-45 pada dua sesi upacara tersebut.

Kemudian, Istana juga menyelenggarakan kembali kirab atau arak-arakan Sang Saka Merah Putih dan Naskah Proklamasi dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka.

Baca Juga: Pengguna Layanan Kereta Api Jarak Jauh Wajib PCR, Berikut Aturan Terbarunya

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X