• Jumat, 7 Oktober 2022

Romo Agus Mirip Santo Agustinus, Meremehkan Nasihat

- Senin, 15 Agustus 2022 | 11:26 WIB
Romo Agustinus Kau Lake
Romo Agustinus Kau Lake


DEPOK (eNBe Indonesia) - Romo atau pastor tetap juga manusia biasa, yang membedakan hanyalah mereka mendapat Sakramen Imamat, meski segelintir dari mereka tidak setia dan komit pada panggilan menjadi Imam itu.

Sebagai manusia biasa, Romo atau Pastor bisa salah maka umat atau awam jangan terlampau kecewa bila mereka salah sikap. Romo atau Pastor bukan manusia sempurna, apalagi di mata Tuhan. Ingat, Tuhan selalu berpihak pada kaum tidak berdaya, maka Tuhan menghadirkan Seorang Gembala bagi umatnya.

Sosok Romo Agus (Agustinus Kau Lake) yang sedang viral sekarang ini, akibat menunda pernikahan sepasang suami istri, bukan potret seorang Pastor Paroki yang dicintai, mungkin tak perlu dicintai selama dia meremehkan setiap nasihat orang-orang di sekitarnya, termasuk umat di Parokinya.

Baca link berita berikut ini!

https://www.floresnews.id/news/pr-4994169812/mendadak-dibatalkan-nikah-oleh-pastor-pengantin-wanita-di-ntt-ini-menangis-hingga-protes

Bisa jadi Romo Agus hanya mirip dengan Santo Agustinus dalam hal meremehkan nasihat. Dia tidak peduli dengan harapan calon pasangan suami istri (pasutri) agar bisa memberikan sakramen pernikahan di tenda resepsi.

Baca Juga: Messi Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or

Beda dengan Romo Moses Kuremas di Nagekeo yang medio 1997 mau menikahkan calon pasutri di tenda resepsi. Romo Moses sepakat karena Romo ingin agar Misa Perkawinan Kudus Katolik itu bisa disaksikan semua undangan di tenda resepsi.

Romo Agus bisa jadi sedang bermasalah secara personal, sehingga komunikasi dengan calon pasutri di parokinya tak terbangun dengan baik, bahkan Romo Agus tidak memberi ruang kompromi sama sekali.

Baca Juga: Manajemen Manchester United Pertimbangkan Untuk Putuskan Kontrak Cristiano Ronaldo

Redaksi eNBe Indonesia telah meminta informasi dari sumber terdekat Romo Agus, namun belum direspon, terutama informasi perkembangan kasus ini.

Tundanya pernikahan otomatis merugikan pasutri, dan ini hanya bisa dipulihkan jika Romo Agus mau rendah hati sampaikan maaf. Apalagi hari ini Romo Agus merayakan hari ulang tahun kelahirannya, biarlah momen ultah tetap menjadi momen berkat bagi pasutri yang tertunda pernikahannya.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

X