• Jumat, 7 Oktober 2022

Bamsoet Nyatakan Akan Banyak Tantangan dan Peluang Menuju Indonesia Emas 2024

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:35 WIB
Bamsoet Sempat Disorot dan Dilaporkan ke MKD Gara-gara Bela Ferdy Sambo, Ini Klarifikasinya (IST)
Bamsoet Sempat Disorot dan Dilaporkan ke MKD Gara-gara Bela Ferdy Sambo, Ini Klarifikasinya (IST)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Menuju Indonesia Emas 2024, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memperkirakan banyak perubahan dan peluang serta tantangan bangsa.

"Munculnya berbagai kecenderungan baru berskala global dengan daya dorong besar menuntut watak politik yang lebih antisipatif dengan haluan berjangka panjang," kata Ketua MPR RI pada Sidang Tahunan MPR RI sekaligus Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI di Jakarta, Selasa.

Berangkat dari kondisi tersebut, menurut dia, perlu pemikiran untuk mengingatkan serta menunjukkan peta jalan pembangunan yang lebih andal.

Baca Juga: Grup Band Asal Korea Akan Tampil di MTV Video Music Awards Pada 15 Agustus

Baca Juga: Di Berbagai Wilayah Marak PMK, NTT Masih Bebas Dari Penularan Penyakit Ternak Tersebut

Bamsoet mengatakan bahwa jalan pembangunan yang lebih menjamin ketahanan nasional dengan kesanggupan untuk merealisasikan visi dan misi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta jalan pembangunan yang lebih menjamin kesinambungan pembangunan tanpa bergantung pada momen elektoral 5 tahunan.

Hal itu, kata Bamsoet, termasuk juga di dalamnya soal pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang tidak boleh terhenti karena adanya penggantian kepemimpinan nasional. Masalahnya, pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang.

Ia menuturkan bahwa hal itu guna mewujudkan IKN menjadi kota dunia yang berkelanjutan dengan konsep smartgreenblue city, serta hubungan bagi perekonomian nasional dan regional.

Baca Juga: Dugaan Penembakan Korban di Hadapan Istri dan Anak, LBH Minta Kapolri Copot Kapolda Sulut

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X