• Jumat, 7 Oktober 2022

Perjuangan Kamaruddin Simanjutak Tak Sia-Sia, Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Final, Kariernya Tamat

- Rabu, 21 September 2022 | 13:14 WIB
Kamaruddin merasa lega karena Ferdy Sambo resmi dipecat dan sudah final, ini adalah upaya hukum terakhir atas tewasnya brigadir J. Karier sambo dikatakan sudah tamat (Antaranews.com)
Kamaruddin merasa lega karena Ferdy Sambo resmi dipecat dan sudah final, ini adalah upaya hukum terakhir atas tewasnya brigadir J. Karier sambo dikatakan sudah tamat (Antaranews.com)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Perjuangan Kamaruddin Simanjutak dalam membela keadilan atas kematian Josua Nofrian Hutabarat atau Brigadir J tidak sia-sia, Ferdy Sambo akhirnya resmi dipecat dari kepolisian melalui sidang Komisi Sidang Etik Polri (KKEP), pada Senin (19/9/22).

Keputusan tersebut menolak permohonan banding PTDH Ferdy Sambo dan tidak ada peninjaun kembali ataupun kasasi atas putusan banding tersebut. Artinya, karier dari suami Putri Candrawathi pun dianggap sudah tamat.

Terkait hal tersebut Kamaruddin Simanjuntak merespons baik langkah kepolisian, ia mengatakan bahwa kepolisian sudah mengambil langkah yang tepat.

Baca Juga: Mendag Pastikan Tidak Ada Penghapusan DMO

Sejauh ini ia sudah menghabiskan segalanya untuk memperjuangkan keadilan Brigadir J . Karenanya Kamaruddin merasa lega dan menilai bahwa hal itu memang sudah pantas diterima Ferdy Sambo.

“Itu sudah sangat bagus atau tepat karena polisi itu pelindung peganyom, dan pelayan masyarakat, bukan pembunuh. Apalagi pembunuh bawahan, itu sangat diharamkan,” ujarnya pada wartawan, Selasa (20/9/22).

Atas dibunuhnya Brigadir J, Kamaruddin juga menyoroti tindakan tersangka yang dinilai tidak layak untuk dilakukan sebagai seorang anggota polisi.

Baginya, Sambo bukan seorang ksatria karena dalam kasusnya menyeret banyak anggota kepolisian lainnya untuk terlibat dalam tewasnya Brigadir J di rumah Dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan, termasuk para bawahannya.

Baca Juga: Daftar Juara ETMC dari Masa ke Masa

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: Ayo bandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X