• Jumat, 7 Oktober 2022

Charles Jadi Raja, Gelar Baru Camilla Adalah Permaisuri Bukan Ratu, Berikut Penjelasannya!

- Rabu, 21 September 2022 | 14:56 WIB
Charles Jadi Raja, Camilla Parker Bowles pun mendapatkan gelar permaisuri bukan ratu. Gelar camillia pun yaitu Queen of Consort (kompas.com)
Charles Jadi Raja, Camilla Parker Bowles pun mendapatkan gelar permaisuri bukan ratu. Gelar camillia pun yaitu Queen of Consort (kompas.com)


London (eNBe Indonesia) - Selepas mangkatnya Ratu Elizabeth II, Putra pertamanya Charles naik menjadi Raja. Dengan demikian, gelar sang istri Camilla Parker Bowles pun berubah. Kendati demikian, Camilla mendapatkan gelar permaisuri, bukan ratu.

Secara resmi Kerajaan Inggris memberikan gelar permaisuri Raja kepada Camilla yaitu Queen of Consort. Gelar ini jelas berbeda dengan Ratu, termasuk peran dan tanggung jawab yang akan dijalankan Camilla.

Apakah perbedaan ratu dan Queen of Consort? Sejauh mana tugas-tugas yang akan dijalankan Camilla? yuk kita ikuti penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Wartawan yang Diculik di Karawang Ternyata Juga Dipaksa Minum Air Kencing

Sebelum menjadi Raja, Charles sempat mendapat kritikan pedas dari publik karena hubungannya dengan Camilla yang dianggap kontroversial.

Camilla disebut sebagai orang ketiga dalam hubungan pernikahan Lady Diana dan Charles.

Selepas kematian Lady Diana akibat kecelakaan mobil di tahun 1997, Charles pun menikahi Camilla tahun 2005 setelah melewati perjalanan panjang termasuk untuk melunakkan hati ibunya.

Baca Juga: Masyarakat Harus Siap Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

Melansir dari media time, Ketika Charles masih bergelar pangeran, Camilla seharusnya menyandang gelar Duchess of Cornwall, karena merujuk pada versi perempuan dari gelar suaminya, Duke of Cornwell.

Namun karena menghormati mendiang Lady Diana, Camilla pun tak mau memakai gelar ini.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: Beautynesia.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X