• Jumat, 7 Oktober 2022

Hasto Krisyanto Serukan Agar Seluruh Kader PDIP Pahami Dinamika Masalah Masyarakat dan Cari Solusinya

- Rabu, 21 September 2022 | 19:37 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

Jakarta (eNBe Indonesia) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menginstruksikan seluruh kader untuk terus bergerak dengan mencermati dinamika permasalahan yang dihadapi rakyat dan hadir menjadi solusi.

“Sebagai partai, kita terus mencermati dinamika rakyat, sebagai partai kita diajarkan konteks sosial dan politik, bahkan dinamika politik internasional harus kita cermati terus menerus,” kata Hasto saat acara Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang diinisiasi DPC PDIP Kota Tangerang Selatan, di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut, kata Hasto, sebagaimana pesan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa tiada hari tanpa pergerakan agar tidak terlena dengan survei sehingga konsolidasi diperlukan terus menerus.

Baca Juga: BMKG Sebut Sebagian Wilayah NTT Akan Mengalami Musim Hujan Lebih Awal

"Dengan demikian partai tetap mampu memberikan arah bagi perjalanan bangsa dan negara ke depan," ujarnya.

Menurutnya, semua kader PDIP tidak boleh melupakan sedikit pun tentang apa yang terjadi di tengah rakyat (society view), kemudian apa yang terjadi di nasional (national view) dan apa yang terjadi di dunia (worldwide view).

"Itulah yang diajarkan Bung Karno untuk dipahami kader PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Adat di Sumba Barat Daya

Dengan pemahaman society view, Hasto mencontohkan keputusan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menaikkan harga BBM akan menunjukkan bahwa kenaikan harga itu akan memberi dampak pada kenaikan harga sejumlah barang.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X