• Jumat, 7 Oktober 2022

AHY Sindir Presiden Jokowi Tinggal Gunting Pita, Respon Santai Gibran: Malah Bagus!

- Kamis, 22 September 2022 | 13:11 WIB
Presiden Jokowi disindir AHY Tinggal Gunting Pita, meneruskan kinernya SBY, Gibran tanggapi santai, malah bagus katanya (Antaranews.com)
Presiden Jokowi disindir AHY Tinggal Gunting Pita, meneruskan kinernya SBY, Gibran tanggapi santai, malah bagus katanya (Antaranews.com)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang viral karena ucapannya menyindir Presiden Jokowi. AHY mengatakan bahwa Presiden Jokowi hanya meneruskan pekerjaan ayahnya, presiden terdahulu SBY.

Menurutnya, pembangunan di era Jokowi adalah kinerja SBY sebelumnya. Jokowi hanya “tinggal gunting pita” karena sudah dimulai dahulu oleh SBY.

Buntut dari aksi AHY yang membandingkan kinerja SBY dan Jokowi menimbulkan berbagai reaksi keras. Kendati demikian, sebaliknya, putra sulung Jokowi sebagai Walikota Solo, Gibran Rakabumi justru memberikan tanggapan santai.

Selain itu, Gibran enggan menanggapi pernyataan AHY Yang menyinggung kinerja Jokowi yang hanya menggunting pita dari Presiden sebelumnya. Gibran bahkan mengatakan banyaknya yang membandingkan kinerja SBY dan Jokowi, justru sangat baik.

"Ya tanya aja sama Mas Agus (AHY) aku ratau ngomentari, aku santai aja," tuturnya.

Baca Juga: Gelontorkan Dana Miliaran Untuk Trotoar di Margonda, Wali Kota Dituding Menganaktirikan Kawasan Lain di Depok

Menurut Gibran, AHY itu sudah lebih berpengalaman darinya.”Beliau kan Ketua Umum, sudah di atas saya, lebih berpengalaman” tambah Gibran.
Hubungan baik banget, suwe banget ora ketemu (lama gak bertemu)," aku dia.

Bahkan ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu memuji karier AHY yang lebih tinggi darinya.

"Aku i sopo to, aku gur walikota, beliau ketua umum, beda level aku di level terendah (aku ini siapa to, aku hanya Walikota, beliau ketua umum, beda level aku di level terendah)," kata dia.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: tempo.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X