• Jumat, 7 Oktober 2022

Ketum PP Muhammadiyah Minta Masyarakat Kawal Proses Pemilu 2024

- Kamis, 22 September 2022 | 14:20 WIB
Haedar Natsir selaku Ketua Pimpinan Pusat Minta Masyarakat Kawal Proses Pemilu (Foto: Facebook Haedar Natsir)
Haedar Natsir selaku Ketua Pimpinan Pusat Minta Masyarakat Kawal Proses Pemilu (Foto: Facebook Haedar Natsir)

Yogyakarta (eNBe Indonesia) - Masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berjalan jujur dan adil.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Rabu.

"Dari sekarang kita ciptakan bersama agar ketidakjujuran, ketidakterbukaan, dan ketidakadilan (Pemilu 2024) tidak terjadi," kata Haedar Nashir.

Baca Juga: Penahanan Roy Suryo Diperpanjang 20 Hari ke Depan

Menurut Haedar, seluruh elemen masyarakat perlu bersinergi untuk terus menyuarakan agar Pemilu 2024 berintegritas dengan menerapkan prinsip jujur dan adil.

Meski demikian, ia mengingatkan agar berbagai upaya dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 berlangsung secara damai dan kolaboratif.

"Semua orang harus bersuara tapi dengan cara yang damai, dengan cara yang argumentatif, dan dengan cara yang kolaboratif," ujar Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini.

Baca Juga: Poling Anies Baswedan Ungguli Ganjar dan Prabowo, Berikut Komentar Politisi Ferdinand Hutahaean

Ia berharap tidak ada lagi polemik penafsiran konstitusi seperti yang dilakukan Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono terhadap Pasal 7 UUD 1945 tentang masa jabatan presiden dan wakil presiden.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X