• Jumat, 7 Oktober 2022

Namanya Santer disebut Sebagai Pengganti Anies, Berikut Profil Heru Budi!

- Jumat, 23 September 2022 | 13:54 WIB
Nama Heru Budi Santer disebut sebagai pengganti Anies Baswedan (Detik.com)
Nama Heru Budi Santer disebut sebagai pengganti Anies Baswedan (Detik.com)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Nama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono
berhembus kencang belakangan ini, sebagai sebagai pengganti kuat Gubernur DKI Jakaeta Anies Baswedan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur.

Perlu diketahui rapat pimpinan gabungan yang digelar, Selasa (13/9/2022) kemarin mengusulkan tiga nama yang diusulkan menjadi calon Pj Gubernur DKI Jakarta, salah satunya Heru Budi Hartono.

Sementara itu, Heru juga disandingkan dengan nama-nama lain seperti Sekeretaris Daerah DKI Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam negeri Bacthiar.

Dari total 9 fraksi yang ada di DPRD Jakarta, Heru mendapatkan 9 suara, oleh sebab itu, ia menjadi tokoh yang berpeluang besar menggantikan Anies yang masa jabatannya habis pada 16 Oktober mendatang.

Siapakah Heru Budi Hartono?

Sebagai informasi, Heru Budi memiliki perjalanan karier yang cukup panjang, sebelum jabatannya sekarang ini, Budi adalah staf khusus Wali Kota Jakarta pada 1993-1995.

Pria kelahiran Medan, 13 Desember 1965 ini juga pernah menjabat sebagai Staf Bagian Penyusunan Program Kota Jakarta Utara pada 1995-1999. Kemudian, di 1999-2002, dirinya menjabat Kasubag Pengendalian Pelaporan Kota Jakarta Utara.

Dirinya juga pernah menempati posisi sebagai Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara pada 2008 silam.

Heru bukanlah nama baru di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
Kariernya berlanjut dengan menjabat sebagai Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta pada 2012-2013.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X