• Kamis, 8 Desember 2022

Istrinya Terpapar Covid-19, Ferdy Sambo Nampak Gusar Dan Singgung Protokoler Rutan Tak Ketat

- Rabu, 23 November 2022 | 09:45 WIB
Istrinya terpapar corona, Ferdy Sambo nampak gusar dan singgung hakim bahwa penerapan protokol di rutan Salemba kurang ketat (Detik.com/Andhika Prasetia)
Istrinya terpapar corona, Ferdy Sambo nampak gusar dan singgung hakim bahwa penerapan protokol di rutan Salemba kurang ketat (Detik.com/Andhika Prasetia)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Putri Candrawathi selaku terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua tidak bisa hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/22), akibat terpapar covid dan mengikuti sidang secara virtual.

Suaminya Ferdy Sambo nampak sedikit gusar dan menyinggung hakim bahwa istrinya terpapar Covid-19 lantaran pihak rutan Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, selama ini kata Ferdy Sambo istrinya sama sekali belum terpapar corona sebab dia dan keluarganya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: Arab Saudi Libur Nasional Rayakan Kemenangan atas Argentina

"Istri saya sudah tidak mematuhi (prokes) di rutan kejaksaan makanya dia positif sekarang. Selama ini belum pernah dia positif," kata Ferdy Sambo di ruang sidang Selasa (22/11/22).

Eks Kadiv Propam Polri itu menjelaskan, selama ini keluarganya selalu rutin melakukan tes PCR untuk memastikan diri mereka steril dari virus corona, selain itu penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman, rutin mencuci tangan dan penggunaan masker mereka terapkan secara ketat.

Namun kondisi seperti itu tak diterapkan di Rutan Kejagung sehingga para tahanan termasuk Putri Candrawathi rawan terpapar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prancis Menang, Mexico dan Denmark Diimbangi Lawan

"Saya perlu tambahkan selain saya melakukan PCR, saya juga menambahkan swab antigen yang ada di ruangan atau di rumah untuk mempercepat proses apakah hasilnya itu positif atau negatif. Saya juga menyampaikan kepada saksi Ishbah bahwa keluarga saya sangat mematuhi standar prosedur penanganan Covid ini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: Populis.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Seorang Pria

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:41 WIB

BI Jelaskan Mengapa Harus Ada Rupiah Digital

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:30 WIB

Waspada, Banyak Berita Hoaks Pasca Gempa Di Garut!

Senin, 5 Desember 2022 | 15:03 WIB
X