• Kamis, 8 Desember 2022

Ferdy Sambo Tanggapi Uang Ratusan Juta di Rekening Yosua dan Ricky Rizal: 'Itu Uang Saya'

- Rabu, 23 November 2022 | 16:00 WIB
Ferdy Sambo tanggapi keterangan adanya uang ratusan juta di rekening Yosua dan Ricky Rizal, ia mengatakan bahwa itu uang miliknya (Antara Foto/ Akbar Nugroho Gumay)
Ferdy Sambo tanggapi keterangan adanya uang ratusan juta di rekening Yosua dan Ricky Rizal, ia mengatakan bahwa itu uang miliknya (Antara Foto/ Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Terdakwa Ferdy Sambo menanggapi kesaksian seorang  karyawan bank yang mengatakan adanya transaksi uang ratusan juta dari rekening Brigadir Yosua ke Bripka Ricky Rizal (RR).

Ferdy Sambo menjelaskan uang ratusan juta yang berada di rekening Bripka Ricky Rizal Wibowo dan Brigadir N Yosua Hutabarat adalah miliknya dan digunakan untuk keperluan keluarganya. Hal itu disampaikan Ferdy Sambo dalam sidang Selasa (22/11/22) ketika menanggapi pernyataan saksi.

"Saya perlu jelaskan bahwa rekening Ricky dan Yosua bukan uang mereka, tapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya," ujar Ferdy Sambo saat menanggapi di PN Jaksel, Selasa (21/11/22).

Baca Juga: Plt Ketum DPP PPP Sebut 14 Wilayah Usulkan Ganjar Capres

Hal senada juga disampaikan Putri Candrawathi. Putri mengatakan rekening Yosua dan Ricky itu dibuat untuk keperluan keluarga mereka.

"Bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat di cabang Cibinong karena saya adalah nasabah Cibinong, dan untuk rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta, sedangkan Ricky keperluan kas di Magelang. Mungkin bisa diprint atau terlihat 3 bulan rekening koran bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami," jelas Putri.

Sebagai informasi, Sebelumnya, saksi Anita Amalia selaku customer service bank mengungkapkan ada transferan uang dari rekening Yosua ke Ricky Rizal Wibowo. Anita mengatakan rekening Yosua mengirim uang Rp 200 juta ke rekening Ricky.

Baca Juga: Messi Tak Menyangka Argentina Kalah dari Arab Saudi

Saat uang tersebut berpindah dari rekening Yosua ke Ricky, Yosua sudah dinyatakan meninggal dunia. Proses transaksi pengiriman uang itu pada 11 Juli 2022, sedangkan Yosua dinyatakan tewas pada 8 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Seorang Pria

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:41 WIB

BI Jelaskan Mengapa Harus Ada Rupiah Digital

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:30 WIB

Waspada, Banyak Berita Hoaks Pasca Gempa Di Garut!

Senin, 5 Desember 2022 | 15:03 WIB
X