Disetujui Heru Budi, Semua Masjid Di Jakarta Dimintai Setoran 50 Persen Infak Oleh Ormas, Ada Apa?

- Minggu, 4 Desember 2022 | 13:37 WIB
Heru Budi menyetujui 50 persen infak di semua masjid di Jakarta diinfak oleh ormas (Suara.com)
Heru Budi menyetujui 50 persen infak di semua masjid di Jakarta diinfak oleh ormas (Suara.com)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Semua masjid di Jakarta dimintai setoran 50 persen infak ke rekening organisasi massa (ormas), yang bahkan sudah mendapat persetujuan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota pada Kamis (1/12/22).

Adapun infak tersebut, akan disalurkan kepada para korban gempa Cianjur. Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar.

"Ada ide dari kawan-kawan untuk donasi (gempa) Cianjur. (Donasi berasal dari) gabungan seluruh ormas yang ada di DKI Jakarta," lanjut Munahar.

Baca Juga: Legislator Dukung Kebijakan Presiden Bangun Industri Kendaraan Listrik

Adapun sejumlah ormas yang tergabung dalam kegiatan tersebut antara lain NU, Dewan Masjid Indonesia, Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia, hingga Mathlaul Anwar. Mereka kompak menggabungkan donasi untuk dikumpulkan bersama-sama.

"Semua ormas dari DMI, NU dan Muhammadiyah. Semua lah. Jadi menggabungkan donasi-donasi supaya dikumpulkan bersama," jelas Munahar.

Sementara itu, Munahar menyebut rencana ini sudah disampaikan dan disetujui oleh Heru Budi Hartono. Nantinya, surat imbauan bakal diedarkan ke seluruh masjid di ibu kota Indonesia agar menyetorkan 50 persen infaknya ke rekening perwakilan ormas.

Baca Juga: Wapres Minta Nilai Islam Wasathiyah Terus Dilestarikan

"Kami mengimbau seluruh masjid yang ada di DKI Jakarta dalam dua Jumat ini bisa menyisihkan 50 persen dari kotak amal untuk (gempa) Cianjur. Itu maklumatnya sudah kami keluarkan. Satu pintu, ada rekeningnya," imbau Munahar.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Artikel Terkait

Terkini

Strong results from BCA & the Hartonos

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:29 WIB

Lantik 834 Anggota PPS, Simak Pesan Ketua KPU Ende

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:23 WIB

POS Indonesia Siap IPO, Terancam Bangkrut?

Kamis, 5 Januari 2023 | 09:19 WIB
X