Terang-terangan, PKS Akui Partainya Lebih Berpeluang Besar Ketika Dukung Anies Di Pilpres 2024

- Senin, 5 Desember 2022 | 14:32 WIB
Secara terbuka dan jujur, PKS mengatakan pihaknya lebih berpeluang besar ketika mendukung Anies ketimbang Prabowo (Suara.com)
Secara terbuka dan jujur, PKS mengatakan pihaknya lebih berpeluang besar ketika mendukung Anies ketimbang Prabowo (Suara.com)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Secara terbuka dan jujur, Juru Bicara DPP Part Keadilan Sejahtera (PKS), M Kholid, mengakui bahwa partainya lebih besar peluangnya mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 ketimbang Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Kholid dalam menanggapi isu PKS dan Gerindra kembali rujuk untuk Pilpres 2024, Senin (5/12/22).

"Peluang PKS dukung Anies lebih besar dibanding ke Pak Prabowo," kata Kholid.
Kholid mengatakan, peluang koalisi PKS dengan Gerindra tetap terbuka, namun posisi saat ini tentu berbeda dengan 2014 dan 2019. Menurutnya, PKS sudah pernah mendukung Prabowo pada dua edisi pilpres.

Baca Juga: Diduga Tidak Jujur Dan Menutupi Sesuatu, Hakim Emosi Dan Tegur Keras Ricky Rizal

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan ketua umum Gerindra, nah untuk 2024 saatnya bergantian," ungkapnya.
Menurutnya, justru kekinian PKS mengajak Gerindra untuk mengikuti pilihan partainya menjajaki Koalisi Perubahan bersama NasDem dan Demokrat.

"Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS nanti jika nanti Koalisi Perubahan jadi dideklarasikan," tuturnya.

Baca Juga: Hadapi Kroasia, Jepang Terapkan Filosofi Keberanian Ala Samurai

Lebih lanjut, Kholid menegaskan, bahwa PKS hingga saat ini, serius menjalin komunikasi politik dengan Nasdem dan Demokrat.

Kami berencana membangun Koalisi Perubahan. Tentu, Koalisi perubahan juga inklusif, membuka peluang bergabungnya partai-partai lain, termasuk Gerindra," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strong results from BCA & the Hartonos

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:29 WIB

Lantik 834 Anggota PPS, Simak Pesan Ketua KPU Ende

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:23 WIB

POS Indonesia Siap IPO, Terancam Bangkrut?

Kamis, 5 Januari 2023 | 09:19 WIB
X