Richard Eliezer Ungkap Kesaksian Kuat Ma'ruf Banyak Yang Tidak Sesuai, Salah Satunya Ketika Di Magelang

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:33 WIB
Richard Eliezer Ungkap Kesaksian Kuat Ma'ruf banyak yang tidak sesuai, salah satunya ketika berada di Magelang (Detik.com)
Richard Eliezer Ungkap Kesaksian Kuat Ma'ruf banyak yang tidak sesuai, salah satunya ketika berada di Magelang (Detik.com)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Bharada Richard Eliezer menegaskan bahwa sejumlah kesaksian Kuat Ma’ruf banyak yang tidak sesuai dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Baik terimakasih Yang Mulia. Untuk keterangan Om Kuat, sama saja, masih banyak yang tidak sesuai," kata Richard di ruang sidang, Senin (5/12/22).

Richard mengatakan salah satunya yaitu kejadian yang di Magelang. Saat itu Richard mengaku sempat bertanya ke Kuat soal peristiwa yang terjadi di Magelang, namun dijawab tak perlu tahu.

Baca Juga: Sepakat Bergabung Dengan Al-Nasr Mulai 1 Januari 2023, Ronaldo Bakal Digaji Rp 3,2 Triliun Per Musim

"Waktu di Magelang, jadi di lantai dua tadi dia tidak menyampaikan bahwa saya sempat tanya ke dia, 'Om ada apa' dan dia menyampaikan ke saya, 'sudah kamu tidak usah tahu dulu' baru ngajak saya turun," tuturnya.

Selain itu, Richard menyebut kesaksian Kuat yang mengaku tidak melihat Sambo mengenakan sarung tangan saat pembunuhan Yosua tidak masuk akal. Sebab, lanjut dia, jarak Kuat dengan Sambo sangat dekat.

"Lalu di Duren Tiga di TKP, dengan jarak segitu juga, sangat tidak mungkin untuk tidak bisa membedakan sarung tangan dan masker," ujarnya.

Baca Juga: Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Lebih lanjut, Richard membantah kesaksian Kuat yang menyebut dipaksa mengikuti kesaksian Richard saat diperiksa penyidik di Mabes Polri. Dia menyebut hal tersebut tidak mungkin, sebab sejak skenario awal Kuat sudah didampingi penasihat hukumnya.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strong results from BCA & the Hartonos

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:29 WIB

Lantik 834 Anggota PPS, Simak Pesan Ketua KPU Ende

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:23 WIB

POS Indonesia Siap IPO, Terancam Bangkrut?

Kamis, 5 Januari 2023 | 09:19 WIB
X