Dulu Sempat Jadi Primadona, Nasibumu Kini Plaza Semanggi!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:30 WIB
Dulu menjadi primadona bertahun-tahun, kini Plaza Semanggi sepi penggunjung (Kompas.com)
Dulu menjadi primadona bertahun-tahun, kini Plaza Semanggi sepi penggunjung (Kompas.com)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, kian sepi membuat para pedagang di dalamnya banyak yang gulung tikar.

Pada Senin (5/12/22), salah satu pemilik salah satu toko di lantai GF Plaza Semanggi bahkan menjual perlengkapan dagangnya.

Di kaca toko terlihat selembar kertas bertulisan "DIJUAL Rak Stainless" lengkap dengan nomor ponsel, dan sang pemilik toko tak akan berjualan lagi di Plaza Semanggi.

Baca Juga: Pelatih Portugal Jelaskan Alasan Cadangkan Ronaldo Kontra Swiss pada 16 Besar Piala Dunia

Sementara itu, Lantai GF dan UG Plaza Semanggi terlihat lowong karena banyaknya kios yang tutup. Namun masih terdapat beberapa toko kecil, sebuah restoran, dan tempat kopi dengan merek terkenal yang masih buka di lantai tersebut.

Selain banyak toko tutup, jumlah pengunjung yang datang ke Plaza Semanggi pun dapat dihitung jari. Karenanya, suara tawar menawar antara pedagang dan pembeli tak terdengar. Antrean pengunjung yang menunggu lift terbuka juga tidak terlihat.

Beberapa eskalator di mal tersebut juga tidak lagi menyala. Padahal, pusat perbelanjaan ini dulu terkenal ramai didatangi oleh mahasiswa dari Universitas Katolik Indonesia Atmajaya dan pegawai kantoran.

Baca Juga: AHY Optimis Indonesia Bisa Menjadi Negara Maju

Meski hari ini merupakan hari kerja, tak terlihat mahasiswa ataupun pegawai kantoran yang berlalu-lalang di mal tersebut.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: Kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strong results from BCA & the Hartonos

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:29 WIB

Lantik 834 Anggota PPS, Simak Pesan Ketua KPU Ende

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:23 WIB

POS Indonesia Siap IPO, Terancam Bangkrut?

Kamis, 5 Januari 2023 | 09:19 WIB
X