Mendag Bertandang Ke Superindo, Pastikan Stok Dan Harga Kebutuhan Pokok Aman Jelang Akhir Tahun 2022

- Jumat, 9 Desember 2022 | 10:34 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli bertandang ke Superindo, pastikan kebutuhan pokok aman jelang akhir tahun 2022 (swa.co.id)
Menteri Perdagangan Zulkifli bertandang ke Superindo, pastikan kebutuhan pokok aman jelang akhir tahun 2022 (swa.co.id)

Jakarta (eNBe Indonesia) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan stok dan harga barang kebutuhan pokok (bapok) aman ketika jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal itu disampaikannya ketika bertandang ke ritel modern Hypermart dan Superindo bersama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Kamis (08/12/22).

"Secara keseluruhan, stok tersedia dan harganya stabil. Oleh karena itu, sekali lagi stok tersedia, harganya stabil. Segala hal kita lakukan agar stok bapok aman," kata Mendag lewat keterangannya di Jakarta.

Baca Juga: Penelitian Menyebutkan Kesehatan Otak Pemain Sepak Bola Cenderung Memburuk Saat Melewati Usia 65 Tahun  

Hadir pada kegiatan ini Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey, perwakilan Perum Bulog, serta perwakilan Satgas Pangan. Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan yakni Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kasan.

Mendag mengungkapkan, untuk harga beras di ritel modern masih stabil, bahkan terdapat beras dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET). Sementara harga beras Bulog tetap, tidak ada perubahan.

"Bahkan, tadi di sini ada beras dengan harga di bawah HET yang diproduksi Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta," terangnya.

Baca Juga: Jalur Bandung Di Akhir Tahun 2023 Diperkirakan Diserbu Warga Jakarta, Berikut jalur Alternatif Jakarta-Bandung

Mendag menyebut, inflasi pada November 2022 tercatat sebesar 5,42 persen, turun dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 5,71 persen.

Halaman:

Editor: Donita Gerina Tolio

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strong results from BCA & the Hartonos

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:29 WIB

Lantik 834 Anggota PPS, Simak Pesan Ketua KPU Ende

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:23 WIB

POS Indonesia Siap IPO, Terancam Bangkrut?

Kamis, 5 Januari 2023 | 09:19 WIB
X