Lepas 12 Calon Jemaah Umroh, Ini yang dikatakan Wabup Ende Erikos Rede

- Selasa, 17 Januari 2023 | 19:54 WIB
Lepas 12 Calon Jemaah Umroh, Ini yang dikatakan Wabup Ende Erikos Rede
Lepas 12 Calon Jemaah Umroh, Ini yang dikatakan Wabup Ende Erikos Rede


ENDE (eNBe Indonesia) - Wakil Bupati Ende Erikos Rede secara resmi melepas calon jemaah umroh akbar asal kabupaten Ende menuju tanah suci, Mekkah.

Kegiatan pelepasan calon jamaah Umroh ini berlangsung di R.M Sambal Cobek, di jln. Monginsidi kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Sebanyak 12 orang calon jemaah umroh akbar asal Kabupaten Ende yang siap diberangkatkan menuju tanah suci.

Keberangkatan para jemaah umroh ke tanah suci ini dilaksanakan dalam dua gelombang yakni gelombang I sebanyak 7 orang yang diberangkatkan pada hari Sabtu, 21 Januari 2023, sementara 5 orang lainnya direncanakan diberangkatkan pada awal Maret 2023 sebelum Ramadhan.

Baca Juga: Mantan Pemain Timnas Bepe dan Ponaryo Masuk Bursa Calon Waketum PSSI

Dalam sambutan Wakil Bupati Ende Erikos Rede mengapresiasi penyelanggara dari PT Arminareka Perdana, yang sudah memfasilitasi masyarakat kabupaten Ende untuk bisa mengikuti umroh di kota suci Madina dan mekah.

"Saya mewakili Bupati Ende Djafar Ahmad menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dari PT Arminareka yang dipimpin Ustad Zamroni, ini sungguh luar biasa," ujarnya.

Selain itu Erik juga mengapresiasi kerja Kementrian Agama Kabupaten Ende yang sudah berkontribusi bagi calon jemaah umroh yang akan diberangkatkan menuju Mekah.

Dikatakan Erikos Rede bahwa pemerintah kabupaten Ende berkomitmen untuk mendukung penuh segala kegiatan kegiatan keagamaa, salah satunya keberangkatan bagi para calon jemaah umroh menuju kota suci.

Baca Juga: Survei NEW INDONESIA Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo Makin Berkibar

"Kita akan dengan sungguh memperhatikan secara serius untuk segala kegiatan yang berurusan dengan keagamaan," terangnya.

Sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah untuk masyarakat kabupaten Ende terkhusus dalam urusan keagamaan, dikatakannya bahwa tahun ini Pemkab Ende mengalokasikan anggaran untuk memberangkatkan para tokoh agama berziarah ke kota suci.

"Tahun ini tiga tokoh agama Katolik akan diberangkatkan ke Vatikan, lalu kemudian dua perwakilan dari tokoh Muslim yang diberangkatkan ke kota suci Mekah dan Madinah, dan satu lagi perwakilan Protestan untuk diberangkatkan ke kota suci," jelas Erik.

Menurut Erik kedepannya pihaknya akan berkolaborasi dengan kementrian agama, dan juga PT Arminareka Perdana untuk terus memfasilitasi keberangkatan calon jemaah.

Baca Juga: Buron Selama 30 Tahun, Bos Mafia Italia Akhirnya Ditangkap

"Lebih banyak masyarakat kita yang berangkat ke sana akan lebih baik bagi kemajuan wilayah kita," tambah Erik.

Di akhir sambutan Wakil Bupati Ende Erikos Rede berharap agar para calon jemaah untuk bisa memanfaatkan sebaik-baiknya waktu di kota suci dengan mengikuti segala ibadah dengan baik.

"Selama di tanah suci jemaah beribadalah dengan baik dan yang terpenting lagi jaga nama baik daerah dan doakan untuk kita yang ada di kabupaten Ende ini," tambah Erik.

Baca Juga: Aktivitas Erupsi Gunung Ile Lewotolok Kembali Meningkat

Sementara itu Imran salah satu warga yang mengikuti jemaah umroh mengatakan bahwa berangkat menuju kota suci itu menjadi impian setiap umat beragama, oleh karena itu ia mengaku senang bisa mengikuti jemaah umroh akbar tahun ini.

"Ya senang sekali, kita bersyukur kepada Allah akhirnya saya bersama istri bisa jalan,"ungkapnya dengan raut wajah bahagia.*** (TORRES)

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Strong results from BCA & the Hartonos

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:29 WIB

Lantik 834 Anggota PPS, Simak Pesan Ketua KPU Ende

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:23 WIB

POS Indonesia Siap IPO, Terancam Bangkrut?

Kamis, 5 Januari 2023 | 09:19 WIB
X