Natal Umat Kristiani: 'Taat Kepada Allah Membawa Damai Sejahtera di Kota Depok'

- Rabu, 18 Januari 2023 | 19:51 WIB
Natal Umat Kristiani: 'Taat Kepada Allah Membawa Damai Sejahtera di Kota Depok'
Natal Umat Kristiani: 'Taat Kepada Allah Membawa Damai Sejahtera di Kota Depok'

DEPOK (eNBe Indonesia) - Umat Kristiani Kota Depok akan menggelar Perayaan Natal pada Sabtu (21/1/23) di GBI KAMBOJA, dihadiri sekitar 600 umat Kristiani dan akan berlangsung lebih meriah, setelah dalam dua tahun terakhir dilaksanakan secara live streaming akibat pembatasan selama Pandemi Covid-19.

Perayaan Natal, berikut Paskah, di Kota Depok diinisiasi dan difasilitasi oleh FKKUKD yang terdiri dari 4 aras Gereja Kristen dan Gereja Katolik. Keempat aras dimaksud antara lain GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh), PBI (Persekutuan Baptis Indonesia), PGLII (Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia) dan PGPI (Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia).

Perayaan Natal tahun ini mengusung tema "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" (Matius 2:12) dan Sub Tema: "Taat Kepada Allah Membawa Damai Sejahtera di Kota Depok".

Pdt. James Ricky Burnama, Th.M (Ketua Gereja Persekutuan Baptis Indonesia/PBI) akan tampil sebagai pengkhotbah.

Merayakan Natal juga merupakan kelahiran Pribadi Yang Ilahi yang hadir dalam kehidupan sosial manusia dan sekaligus perayaan ritual iman bagi umat Kristiani. Demikian ujar Romo Dionysius Adi Tejo Saputro, Ketua FKKUKD (Forum Komunikasi dan Kerja Sama Umat Kristiani Kota Depok).

"Kiranya makna Natal 2022 ini dengan segala peristiwa kehidupan yang telah kita lalui, kita mau berjalan bersama Yesus menapaki tahun 2023 dengan cara yang baru," pintanya.

Pdt. Kaleb Dobing Essing, M.Th, selaku Ketua PGLII), mengajak semua umat Kristiani Kota Depok untuk turut merayakan Natal penuh sukacita, dan perayaan Natal yang diinisiasi FKKUD ini bisa memberi dampak untuk kesatuan umat Kristiani di Kota Depok.

"Saya berharap gereja-gereja di Kota Depok terus bergandengan tangan, dan kita bersyukur bahwa kesempatan Natal ini akan membawa berkat buat gereja dan seluruh masyarakat Kota Depok," ujarnya.

Selain Pdt. Kaleb, turut mendukung Perayaan Natal tahun ini adalah Pdt. Piten Sinaga, M.Fil dari (GMAHK), Pdt. Janeman. M. Latupeirissa, M.Th dari PBI, Pdt. Johny Keintjem, S.Th dari PGPI, dan RD. Agus Gregorius Edy Cahyono dari Gereja Katolik.

Halaman:

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Strong results from BCA & the Hartonos

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:29 WIB

Lantik 834 Anggota PPS, Simak Pesan Ketua KPU Ende

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:23 WIB

POS Indonesia Siap IPO, Terancam Bangkrut?

Kamis, 5 Januari 2023 | 09:19 WIB
X