• Senin, 24 Januari 2022

ILTA TAFULI, Putri Tenun NTT 2019

- Sabtu, 22 Juni 2019 | 08:02 WIB
putri tenun ntt - junotphotograph4
putri tenun ntt - junotphotograph4

DEPOK (eNBe Indonesia) - Ilta Tafuli, gadis cantik tamat SMA dari Timor Tengah Selatan (TTS) terpilih sebagai Putri Tenun NTT Tahun 2019, mengalahkan 18 kontestan lainya, pada ajang pemilihan di Kupang kemarin (21/6).

Tampil sebagai yuri di ajang ini adalah Julie Sutrisno (istri Gubernur NTT), Defico Audi dan Nurun Naza. "Trimkasih semoga melalui ajang ini masyarakat NTT semakin cinta akan tenun kita❤️," tulis Ilta di laman instagram.

Ilta, sosok multitalent, seperti cahaya fajar yang kian bertambah terang dari waktu ke waktu. Dia tak pernah kuatir tentang apapun, maka Ilta memiliki kepercayaan diri dan tampil mantap penuh yakin di ajang apapun.

"Ini (kemenangan) bukanlah akhir, tapi justru awal saya mulai berkarya dan berprestasi," demikian Ilta yang mengaku sering tak kontrol dalam bicara.

-
-
-


Tapi rasanya, apresiasi untuk ajang ini mesti ditingkatkan agar tumbuh banyak sosok putri tenun yang mencintai budaya NTT.

Sementara itu Putri Tanjung Malada, Putri Tenun NTT 2017 & 2018 mengaku bangga, bahagia, bersyukur telah ambil bagian dalam melestarikan budaya NTT. "Jabatan boleh hanya dua Tahun. Tapi untuk mencintai dan melestarikan tenun NTT akan melekat di hati selamanya?❤️," tulisnya di laman instagram.

Putri Tanjung telah banyak belajar tentang motif, arti/filosofi kain tenun, didukung Vivian Tjung Management selaku mentor, Timor Creative People, pemerintah (DEKRANASDA NTT), Julie Sutrisno Laiskodat, Levico Butik, designer, dan masyarakat NTT pada umumnya.

Dan untuk Ilta Tafuli, Putri Tanjung berpesan, "Jadilah panutan dan jangan berhenti mencintai tenun, serta teruslah mempromosikan dan melestarikan Tenun NTT dimana pun kamu berada☺️❣️ And this is my last slogan : NTT pung Tenun, NTT pung harta .. lestarikan Tenun , Maju Flobamora!!"

-
-
-
-
-
-
-

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X