Ingin Keluar Grup Tanpa Ketahuan? Ini Fitur Baru Whatsapp

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:21 WIB
Ilustrasi Firur baru WhatsApp untuk Android dan iOS www.whatsapp.com
Ilustrasi Firur baru WhatsApp untuk Android dan iOS www.whatsapp.com

DEPOK (eNBe Indonesia) - Tidak ada yang memungkiri bahwa fitur chat grup pada aplikasi pesan WhatsApp sangat menarik. Kita bisa berdiskusi hebat, bahkan bercanda tanpa sungkan dengan sesama anggota grup.

Tapi, terkadang ada grup-grup tertentu yang Anda "bete" untuk berada di dalamnya, entah karena topik yang membosankan atau individu-individu di dalamnya. Anda tertahan "tidak bisa" keluar dari grup tersebut, karena akan ada notifikasi ke anggota grup bahwa Anda keluar.

Nah, WhatsApp mengembangkan fitur baru yang dapat membuat Anda "kabur" tanpa diketahui. Pengumuman tersebut disampaikan WhatsApp melalui situsnya pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Resep Andrika Rachman Penjaga Gawang Timnas U-16 Menangi Adu Penalti

"Kami mengembangkan fitur yang memungkinkan Anda keluar dari grup secara diam-diam sehingga tidak ada seorang pun yang menyadarinya. Sekarang, saat keluar dari grup, anggota grup lainnya tidak akan menerima notifikasi, kecuali admin. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini," kata WhatsApp dalam blognya, dikutip RRI, Kamis (11/8/2022).

Selain fitur "Keluar Grup Tanpa Notifikasi", WhatsApp juga mengeluarkan dua fitur lainnya. Fitur tersebut adalah sebagai berikut:

Pilih Siapa yang Dapat Melihat Status Online Anda

Ada kalanya Anda ingin membuka WhatsApp tanpa ingin terlihat online, namun Anda ingin orang-orang tertentu tahu Anda sedang online. WhatsApp kini memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat saat Anda sedang online.

Baca Juga: Catatan Prestasi Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF U-16

Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini.

Blokir Tangkapan Layar untuk Pesan Sekali Lihat

Mengambil foto atau video menggunakan telepon telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita. Tetapi,  tidak semua hal yang kita bagikan perlu menjadi jejak digital yang permanen.

Pesan Sekali Lihat merupakan fitur sangat populer untuk membagikan foto atau media yang tidak perlu menjadi rekaman digital permanen. Contohnya, Anda membagikan foto user dan password Wifi.

Baca Juga: Bursa Transfer: Alexis Sanchez Resmi Berseragam Olympique Marseille

Dan kini, WhatsApp membuat lapisan perlindungan tambahan dengan menghadirkan kemampuan memblokir tangkapan layar pada pesan Sekali Lihat ini.

"Kami sedang menguji coba fitur ini dan tidak sabar untuk segera meluncurkannya kepada pengguna," kata WhatsApp.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyanyi Agnes Mo Dapat Empat Nominasi WPVR

Jumat, 13 Januari 2023 | 16:06 WIB

Wedding of the Year: Kaesang-Erina

Rabu, 16 November 2022 | 11:50 WIB

MLTR Akan Gelar Konser di Indonesia

Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Super Junior Akan Konser di Jakarta

Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:58 WIB

Justin Bieber Kembali Melakukan Konser Turnya

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:44 WIB
X