• Senin, 24 Januari 2022

Korban Selamat Ungkap Brutalnya Penyerangan KKB ke Puskesmas Kiwirok yang Tewaskan 1 Nakes

- Sabtu, 18 September 2021 | 14:41 WIB
Mantri Marselinus Ola Attanila, bersama nakes lainnya, korban kebiadaban separatis saat tiba di Makodam Cenderawasih, Papua. (Facebook.)
Mantri Marselinus Ola Attanila, bersama nakes lainnya, korban kebiadaban separatis saat tiba di Makodam Cenderawasih, Papua. (Facebook.)

DEPOK (eNBe Indonesia) -- Korban selamat dalam peristiwa penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ke Puskesmas Kiwirok menceritakan secara lengkap kronologi insiden tersebut.

Marselinus Ola Attanila, mantri di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, berhasil selamat dalam peristiwa paling brutal yang dilakukan KKB.

Penyerangan KKB terjadi pada Senin (13/9) pukul 09.30 WIT. Mereka melakukan pembakaran Kantor Kas Bank Papua, pasar, Puskesmas, dan SD Inpres di Kiwirok, Pegununungan Bintang, Papua.

Berdasarkan keterangan dari Komandan Korem 172, Brigjen TNI Izak Pangemanan, motif dari serangan KKB ini merupakan aksi balas dendam lantaran sebelumnya Satgas Pamtas berhasil mengamankan dua orang anggota KKB dan 50 senjata.

Untuk pengamanan ketat, saat ini Kodam Cendrawasih telah mengirimkan satu pleton pasukan dari Yonif 751 menuju ke Distrik Kiwirok.

Sementara Polda Papua mengirim dua pleton pasukan Brimob untuk membantu melakukan pengejaran teroris.

Baca Juga: Nakes Kiwirok Dibunuh KKB, Padma Indonesia Galang Solidaritas Kemanusiaan

Selamat karena Bersembunyi di Akar Pohon

Dalam sebuah keterangan, Marselinus menceritakan bahwa dia selamat hanya karena berhasil menyembunyikan diri dari kepungan kelompok separatis itu. Setelah terjun ke jurang untuk menyelamatkan diri, dia tersangkut pada akar pohon lalu kemudian bersembunyi di baliknya.

Halaman:

Editor: Denis DH

Sumber: YouTube, Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OTT di Langkat, KPK Amankan Sejumlah Uang

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:30 WIB

Seorang Prajurit Gugur Saat Kontak Senjata di Maybrat

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:01 WIB

Pelaku Utama Penusukan Anggota TNI AD Ditangkap

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:05 WIB
X