• Jumat, 7 Oktober 2022

Dipecat karena Hamili Anak Orang, Polisi di TTS Gugat Kapolda NTT

- Senin, 22 November 2021 | 10:08 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.

KUPANG (eNBe Indonesia) -- Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif digugat oleh mantan anggota Polres Timor Tengah Selatan (TTS) yang dipecat karena terlibat dalam skandal seks beberapa waktu lalu.

Johanes Imanuel Nenosono, yang berpangkat Bripda, menggugat Lotharia ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang karena tidak menerima keputusan Polda NTT.

Johanes dipecat pada September lalu sesuai nomor surat Kapolda NTT Nomor: KEP/393/IX/2021 karena melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri, sebagaimana dimaksud dalam pasal 7 Ayat (1) huruf B, pasal 11 huruf C Peraturan Kapolri nomor: 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Baca Juga: Mengenal Tiga Pahlawan Nasional dari NTT

Dalam persidangan, Johanes terbukti menghamili seorang wanita hingga melahirkan, tetapi dia tidak mau bertanggung jawab dan tidak mengakui sebagai anaknya.

Bahkan sebelum korban melahirkan Johanes sempat menyuruh korban untuk menggugurkan kandungan dengan alasan akan mengganggu pekerjaannya.

Tidak hanya itu, dia juga berhubungan di luar nikah dengan perempuan lain sebanyak tiga kali. Dia diduga melakukan pelanggaran desersi atau meninggalkan tugas tanpa alasan yang sah dan tanpa izin dari pimpinan lebih dari 30 hari (pelanggaran kumulatif).

Baca Juga: Profil Dudung Abdurachman yang Dilantik Jokowi Jadi KSAD Hari Ini

Lotharia mengatakan bahwa Polda NTT tidak main-main dengan perilaku anggota Polri yang merugikan masyarakat dan merusak nama baik Polri serta mengingkari sumpahnya sebagai anggota Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat.

Halaman:

Editor: Denis DH

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Blokir Rekening Istri Lukas Enembe

Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:20 WIB

Menkopolhukam Pilih 13 Orang Anggota TGIPF

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:13 WIB

Oknum Guru di Nagekeo Cabuli Siswinya

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB
X