• Selasa, 16 Agustus 2022

Warga Kantongi Inisial Pria yang Diduga Membunuh Ibu dan Bayi di Kupang, Polisi Masih Periksa 24 Saksi

- Jumat, 26 November 2021 | 15:19 WIB
Ibu dan bayi korban pembunuhan di Kupang. (Facebook/Enbe Indonesia.)
Ibu dan bayi korban pembunuhan di Kupang. (Facebook/Enbe Indonesia.)

KUPANG (eNBe Indonesia) -- Pasca terungkapnya identitas jenazah ibu dan bayi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai korban pembunuhan bulan Oktober lalu, warga kini mengantongi inisial pria yang diduga menjadi dalang pembunuhan tersebut.

Adapun, hasil tes DNA terhadap kedua jenazah sudah terungkap tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga di RS Bhayangkara Titus Ully di Kupang dan kemarin, jenazah kedua korban telah diserahkan kepada keluarga.

Menurut laporan polisi, korban perempuan bernama Astri Evita Seprini Manafe berusia sekitar 30 tahun dan Lael Maccabe (LM) bayi berusia 1 tahun. Korban, yang merupakan ibu dan anak ini merupakan warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pembunuhan di Kupang Telah Ditangkap di Ende

Dalam dua hari terakhir, ramai beredar informasi yang merujuk pada identitas sosok pria di balik insiden paling mengenaskan tersebut. Sosok pria tersebut pun secara terbuka diunggah oleh warga ke media sosial. Namun demikian, warga masih menunggu penyidikan oleh Polisi.

Inisial pria tersebut ada R. Pria ini disebut-sebut merupakan mantan pacar dari Astri, korban meninggal di Kupang.

Astri adalah sarjana teknik jebolan Politeknik Negeri Kupang yang pacaran dengan R sejak SMA. Semula Astri bekerja pada sebuah perusahan konsultan tetapi kemudian berjualan makanan secara online.

Saat hamil, Astri masih memilih jualan makanan hingga melahirkan Lael pada 21 Oktober 2020. Ketika meninggal, Lael, bayi mungil yang ganteng dan mulia persis berusia setahun. Karena dari laporan polisi, kedua korban diduga dibunuh pada Oktober lalu yang kemudian dibuang di lokasi penggalian pipa air di sekitar proyek SPAM Kali Dendeng Kota Kupang.

"Nama seorang pria berinisial R sebagaimana yang diumbar oleh netizen kini terkuak bahwa R ada di balik pembunuhan ini. Astri (korban) dan bayinya Lael (korban) menjadi korban dari R," tulis seorang warganet.

Halaman:

Editor: Denis DH

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indra Kenz Diancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:45 WIB

Bharada Eliezer Ganti Pengacara Lagi

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:52 WIB
X