• Senin, 24 Januari 2022

Selama Sepekan Terakhir, Dua Warga di Larantuka Meninggal Tersengat Listrik

- Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
Ilustrasi meninggal tersengat listrik.
Ilustrasi meninggal tersengat listrik.

LARANTUKA (eNBe Indonesia) -- Dalam sepekan terakhir, dua warga di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, meninggal dunia tersengat listrik.

Dikutip dari Radamuhu, insiden yang terakhir menimpa seorang bocah 4 tahun. Peristiwa naas tersebut terjadi Desa Lambunga, Kecamatan Kelubagolit.

Bocah bernama Khailas Ola tewas tersengat listrik, Kamis 25 November 2021, sekitar pukul 14.00 WITA. Dia tersengat listrik saat melintas dekat kabel arde (kabel massa) di rumah milik Lukman Luli. Keluarga sempat melarikannya ke Puskesmas, namun nyawanya sudah tak tertolong.

Baca Juga: Warga Kantongi Inisial Pria yang Diduga Membunuh Ibu dan Bayi di Kupang, Polisi Masih Periksa 24 Saksi

Keluarga korban, Thomas Dosi Wara mengatakan sengatan listrik tersebut lantaran salah sambung kabel oleh petugas PLN beberapa waktu lalu.

Sesaat setelah diinstalasi petugas PLN, kata dia, dia sempat mencoba menghidupkan MCB. Dan, ternyata ada kesetrum di dinding rumah. Dia pun langsung meminta keluarga mengadukan hal itu ke PLN.

“Saya coba hidupkan MCB dan ada strum. Ternyata ada kabel yang terpasang terbalik. Kabel arde (massa) sebenarnya tidak ada arus, tapi karena salah sambung, makanya ada strum. Saya berharap pihak PLN bertanggungjawab atas kejadian ini," katanya kepada wartawan, Kamis (25/11).

Baca Juga: Terduga Pelaku Pembunuhan di Kupang Telah Ditangkap di Ende

Sebelumnya, seorang ibu dilaporkan meninggal dunia diduga karena tersengat aliran listrik. PLN diduga lalai dalam menjalankan tugas mereka.

Halaman:

Editor: Denis DH

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OTT di Langkat, KPK Amankan Sejumlah Uang

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:30 WIB

Seorang Prajurit Gugur Saat Kontak Senjata di Maybrat

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:01 WIB

Pelaku Utama Penusukan Anggota TNI AD Ditangkap

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:05 WIB
X