• Senin, 24 Januari 2022

Komnas Perempuan akan Turun ke Kupang Advokasi Kasus Astri dan Lael

- Kamis, 13 Januari 2022 | 22:41 WIB
Kejati NTT Masih Teliti Berkas Kasus Pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee (Facebook/Jecksen Manafe)
Kejati NTT Masih Teliti Berkas Kasus Pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee (Facebook/Jecksen Manafe)

KUPANG (eNBe Indonesia) -- Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) berjanji akan turun langsung ke Kupang untuk mengadvokasi kasus pembunuhan ibu dan anak, Astri Manafe dan Lael Maccabee.

Meski tidak membeberkan waktu yang pasti mengenai kunjungan ke Kupang, Komnas Perempuan mengatakan telah mendengar aspirasi masyarakat terkait kasus ini dan bertekad membantu mengadvokasinya.

Janji tersebut disampaikan setelah menerima laporan Aliansi Peduli Kemanusiaan dan Jaringan Perempuan Anti Kekerasan NTT.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Astri dan Lael: Ini Jawaban Kapolda NTT

Perwakilan Aliansi Peduli Kemanusiaan serta Jaringan Perempuan Anti Kekerasan NTT, Deasy Ballo Foeh, mengatakan Komnas Perempuan berjanji untuk memberikan perhatian serius terhadap kasus ini.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang ini menambahkan, saat mendatangi Komnas Perempuan, ia difasilitasi oleh senior-senior GMKI yang tergabung dalam Parkindo (Partisipasi Kristen Indonesia).

Baca Juga: Polda NTT Sebut Pemeriksaan Lie Detector terhadap Randy Dkk Bisa Menjadi Alat Bukti Baru

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, Aliansi Peduli Kemanusian berharap komisioner Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan bisa turun langsung ke Kota Kupang untuk menyikapi kasus ini.

"Komisioner akan turun ke Kupang. Cuma waktunya belum bisa dipastikan karena mereka masih bahas dulu waktunya. Karena Komisioner juga menangani banyak laporan dari seluruh Indonesia. Tapi dalam dua pekan ke depan sudah bisa kita dapat jawaban karena senior-senior GMKI di Jakarta siap mengawal ini," ungkap Deasy.***

Halaman:

Editor: Denis DH

Sumber: Pos Kupang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OTT di Langkat, KPK Amankan Sejumlah Uang

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:30 WIB

Seorang Prajurit Gugur Saat Kontak Senjata di Maybrat

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:01 WIB

Pelaku Utama Penusukan Anggota TNI AD Ditangkap

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:05 WIB
X