• Minggu, 3 Juli 2022

Buang Sine: Santi Laporkan Lebih dari 2 Orang Pembunuh Astri dan Lael

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:44 WIB
Simon Junion Buang Sine atau akrab disapa Buang Sine, anggota TPFI dan mantan polisi di Polda NTT. (Tangkapan Layar Youtube/eNBe Indonesia)
Simon Junion Buang Sine atau akrab disapa Buang Sine, anggota TPFI dan mantan polisi di Polda NTT. (Tangkapan Layar Youtube/eNBe Indonesia)

KUPANG (eNBe Indonesia) -- Anggota TPFI Buang Sine membocorkan hasil percakapannya dengan teman dekat korban Astri Manafe, Santi Mansula (SM) beberapa waktu lalu.

Melalui sebuah video yang diputar pada acara aksi damai jilid V di Kota Kupang, Minggu (16/1) malam, Buang Sine mengatakan bahwa SM pernah melaporkan kepadanya bahwa pelaku pembunuhan Astri dan Lael lebih dari dua orang.

Percakapan keduanya diperkirakan terjadi pada awal November 2021 setelah jasad kedua korban ditemukan di lokasi penggalian pipa SPAM Kali Dendeng, Penkase, Kupang pada 30 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Pembunuh Astri dan Lael Bukan Randy, Buang Sine Bongkar 4 Fakta Keterlibatan Pelaku Lain

"Kami menemukan fakta adanya pernyataan seorang berinisial SM yang mengatakan bahwa pembunuhan Astri dan Lael lebih dari 2 orang," ujarnya dikutip dari Youtube Warta Flores, Senin (17/1).

Dia mengatakan, Santi Mansula mengatakan kepadanya secara terang benderang mengenai kasus pembunuhan Astri dan Lael, termasuk pelaku pembunuhan kedua korban.

Rekaman hasil percakapannya dengan SM pun telah dilampirkan dalam berkas laporan investigasi TPFI yang diserahkan kepada Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto.

"Hal ini dikatakan oleh SM secara terang benderang dan rekaman suaranya telah kami lampirkan dalam laporan kami kepada Pak Kapolda NTT pada tnggal 3 Januari 2022 lalu," ungkap mantan anggota Polri ini.

Baca Juga: Buang Sine Pertanyakan Alasan Pengacara Randy Laporkan Dia ke Polda NTT

Halaman:

Editor: Denis DH

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DKI Resmi Cabut Izin Holywings di Jakarta

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:27 WIB

Kasus Holywings : Hotman Paris Temui ketua MUI

Senin, 27 Juni 2022 | 11:51 WIB
X