• Minggu, 3 Juli 2022

TPFI: Jadi Saksi Kunci, Randy Terancam Dibunuh Sebelum Serahkan Diri ke Polda NTT

- Senin, 17 Januari 2022 | 20:06 WIB
Randy Badjideh menggelar pra rekonstruksi di Halaman Polda NTT, Kamis (16/12) siang. (Facebook.)
Randy Badjideh menggelar pra rekonstruksi di Halaman Polda NTT, Kamis (16/12) siang. (Facebook.)

KUPANG (eNBe Indonesia) -- Tim Pencari Fakta Independen (TPFI) menyampaikan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan sejak November 2021, ditemukan bahwa tersangka Randy Badjideh pernah terancam dibunuh oleh oknum tertentu.

Hal itu karena Randy, ayah biologis dari korban Lael Maccabee dianggap sebagai saksi kunci dari pembunuhan terhadap Astri Manafe dan anaknya Lael di Kupang.

Anggota TPFI Buang Sine melalui sebuah video yang diputar pada acara aksi damai jilid V di Kupang, Minggu (16/1) malam mengatakan bahwa Randy bahkan dua kali terancam dibunuh oleh oknum-oknum yang ingin menutup kasus tersebut.

Baca Juga: Buang Sine: Santi Laporkan Lebih dari 2 Orang Pembunuh Astri dan Lael

"Fakta keempat adalah adanya upaya untuk membunuh Randy ketika Randy hendak menyerahkan idiri ke Polda NTT. Upaya untuk membunuh Randy ini telah terencana oleh oknum-oknum yang menawarkan diri untuk menghabiskan R karena R adalah saksi kunci dari pembunhan ini," ujar Buang Sine dikutip dari Youtube Warta Flores, Senin (17/1).

Dia mengatakan bahwa bukti pernyataan dari oknum-oknum yang berencana melakukan pembunuhan terhadap Randy ada dalam inbox yang ditemukan TPFI selama proses penyelidikan pada November 2021 lalu.

Dia pun berharap Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto bisa mempertimbangkan alat bukti tersebut untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Astri dan Lael. Terutama untuk menemukan pelaku yang sebenarnya.

Baca Juga: Pembunuh Astri dan Lael Bukan Randy, Buang Sine Bongkar 4 Fakta Keterlibatan Pelaku Lain

"Harapan kami bapak Kapolda dapat menindaklanjuti temuan kami ini agar menemukan pelaku-pelaku lain dari pembunuhan Astri dan Lael," tukasnya.

Halaman:

Editor: Denis DH

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DKI Resmi Cabut Izin Holywings di Jakarta

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:27 WIB

Kasus Holywings : Hotman Paris Temui ketua MUI

Senin, 27 Juni 2022 | 11:51 WIB
X