Advokat NTT Jakarta: Polda NTT Diduga Sedang Melindungi Pelaku Lain

- Minggu, 23 Januari 2022 | 21:09 WIB
Advokat NTT Jakarta menyelenggarakan diskusi bertemakan "Keadilan untuk Astri dan Lael" di Jakarta Selatan, Sabtu (22/1). (Enbe Indonesia)
Advokat NTT Jakarta menyelenggarakan diskusi bertemakan "Keadilan untuk Astri dan Lael" di Jakarta Selatan, Sabtu (22/1). (Enbe Indonesia)

JAKARTA (eNBe Indonesia) -- Advokat NTT Jakarta menyelenggarakan diskusi bertemakan "Keadilan untuk Astri dan Lael" di Jakarta Selatan, Sabtu (22/1).

Diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber yang merupakan para advokat dan praktisi hukum asal NTT di Jakarta dan kuasa hukum keluarga korban dari Kupang.

Para narasumber tersebut yakni Petrus Selestinus (praktisi hukum dan advokat Peradi/Koordinator TPDI), Hendrik Jehaman (Dosen dan Praktisi Hukum), Simplexius Asa, (Ahli Hukum Pidana Undana Kupang), Servasius S. Manek (Advokat dan Praktisi Hukum), Kombes Pol Alfons Loemau (Mantan Penyidik Senior Mabes Polri), dan Adhitya Nasution (Kuasa Hukum Keluarga Korban Astri Manafe dan Lael Maccabbee).

Baca Juga: Hendrik Jehaman: Tidak Mungkin Kita Biarkan 'No Viral, No Justice' (Kasus Astri-Lael)

Diskusi dimoderatori oleh Romanus Muda Kota, advokat dan praktisi hukum asal Nagekeo. Diskusi dimulai pada sekitar pukul 14.45 WIB dan berlangsung 1,5 jam, yang juga dihadiri oleh para mahasiswa secara online dan media di Jakarta.

Dalam paparannya, Petrus Selestinus mengatakan dalam kasus Astri dan Lael, patut diduga kuat bahwa penyidik Kepolisian Daerah (Polda) NTT sedang berusaha melindungi alias menyembunyikan pelaku lain yang sebenarnya.

"Jadi saya sebetulnya dari awal juga menduga bahwa polisi ini, penyidik Polda NTT ini sedang berusaha melindungi pelaku lain," katanya dilihat Youtube RKN Media.

Baca Juga: Buang Sine Minta Polda NTT Segera Pasang 'Police Line' di Patung Garuda

Koordinator TPDI ini upaya menghilangkan pelaku lain dalam kasus ini sangat terlihat dari upaya penyidik Polda NTT yang buru-buru menyerahkan berkas perkara Randy Badjideh kepada Kejati NTT.

Halaman:

Editor: Denis DH

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendukung ISIS Menyerahkan Diri di Poso

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:55 WIB
X