• Minggu, 3 Juli 2022

Kapolres Periksa Kesiapan Kendaraan Personel Untuk Pengamanan Kunjungan Presiden

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:53 WIB
Kapolres Ende, AKBP Adre Librian memimpin serah terima jabatan di lingkup Polres Ende, Kamis (24/3/2022). (Son Bara victorynews.id)
Kapolres Ende, AKBP Adre Librian memimpin serah terima jabatan di lingkup Polres Ende, Kamis (24/3/2022). (Son Bara victorynews.id)

ENDE (eNBe Indonesia) - Kapolres Ende AKBP Andre Librian menekankan pentingnya kesiapan kendaraan personel Polres Ende untuk kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Ende, Nusa Tenggara Timur pada 1 Juni 2022.

"Saya tekankan ke masing-masing anggota pemegang kendaraan untuk melakukan pengecekan dan bertanggung jawab dengan kendaraan masing-masing secara periodik. Jangan sampai mogok saat pergeseran pasukan," kata Kapolres Ende AKBP Andre Librian dalam keterangannya, dikutip Antara, Selasa (24/5/2022).

Guna mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Ende pada 1 Juni 2022, Polres Ende melakukan pengecekan kendaraan dinas baik roda dua, roda empat, dan roda enam dalam Apel Pengecekan Kendaraan.

Baca Juga: Wali Kota Depok Belum Terima Surat Interpelasi

Kapolres Ende memerintahkan semua personel untuk melakukan pengecekan kendaraan dinas sebagai langkah antisipasi terhadap kerusakan yang akan terjadi saat pengamanan.

Dia menekankan agar kendaraan tidak dipakai untuk kepentingan pribadi, melainkan kebutuhan kedinasan sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Dia mengatakan akan mengecek kendaraan itu satu per satu dan memastikan kendaraan siap untuk digunakan selama kunjungan presiden di Ende.

Apabila ada kerusakan dengan kendaraan, kata dia, para anggota harus segera memperbaiki kendaraan tersebut sehingga bisa berfungsi normal untuk pengamanan presiden.

Baca Juga: Para Finalis Puteri Indonesia 2022 Mendapat Pembekalan Nilai-Nilai Antikorupsi Oleh KPK

Jika masih ditemukan kendaraan yang mogok saat pengamanan, dia menyebut para anggota tidak mengindahkan perintahnya. Oleh karena itu, laporan terkait kendaraan harus diberikan secara berjenjang kepada Kapolres Ende.

Secara tegas Kapolres Ende meminta personel Polres Ende untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang diberikan saat pengamanan. Dia memerintahkan para perwira penanggung jawab untuk berkoordinasi dengan anggota agar setiap anggota tahu tugas dan posisi pengamanan.

"Saya harap para perwira bisa mengkoordinir anggota, semua harus satu komando," katanya.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DKI Resmi Cabut Izin Holywings di Jakarta

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:27 WIB

Kasus Holywings : Hotman Paris Temui ketua MUI

Senin, 27 Juni 2022 | 11:51 WIB
X