• Selasa, 16 Agustus 2022

Polda Metro Jaya Minta Warga Tidak Terprovokasi Terkait Kasus Holywings

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:27 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat melakukan konperensi pers di Polda Metro Jaya. (Fichri Hakiim/Ayojakarta.com)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat melakukan konperensi pers di Polda Metro Jaya. (Fichri Hakiim/Ayojakarta.com)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan dugaan penistaan agama oleh Holywings terkait unggahan promosi minuman keras (miras) gratis bagi yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, saat ini proses hukum terhadap kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak Kepolisian.

"Persoalan ini sudah diproses hukum sehingga percayakan proses ini ke aparat penegak hukum," kata Endra Zulpan di Jakarta, dikutip Antara, Jumat (24/6).

Baca Juga: Mahathir Klarifikasi Soal Klaim Atas Kepulauan Riau

Terkait adanya ajakan konvoi mendesak penutupan Holywings, pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak melakukan hal tersebut.

"Aparat Kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya akan memberika pengamanan kepada semua warga DKI dan kita imbau tidak melakukan hal-hal yang bertentangan," ujar Endra.

Dia mengatakan, Polda Metro Jaya akan menangani kasus dugaan penistaan agama oleh Holywings tersebut secara profesional.

Baca Juga: PDIP Minta Pemerintah Pastikan Anggaran Dampak Badai Seroja Yang Masih Mengendap

"Kami harapkan semua masyarakat mari kita serahkan penanganan ini secara hukum di negara kita. Polda Metro Jaya akan menyidik kasus ini secara profesional," tutur Endra.

Sebelumnya, Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) melaporkan Holywings terkait dugaan penistaan agama yang teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Dalam laporan itu, pelapor melaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik dengan sangkaan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Baca Juga: Disparekraf Beri Teguran Tertulis Kepada Manajemen Holywings

Sementara itu, pihak Holywings telah membuat permintaan maaf melalui akun Instagram resmi Holywings Indonesia @holywingsindonesia.

"Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat," tulis Holywings melalui akun Instagramnya.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indra Kenz Diancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:45 WIB

Bharada Eliezer Ganti Pengacara Lagi

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:52 WIB
X