• Jumat, 7 Oktober 2022

KPK Tangkap Puluhan Orang Terkait Kasus Bupati Pemalang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:14 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan pers.  (Instagram @fficial KPK.)
Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan pers. (Instagram @fficial KPK.)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap puluhan orang, terkait kasus dugaan suap Bupati Pemalang, Jawa Tengah MAW. Penangkapan dilakukan di sekitar DPR RI Jakarta, dan di Pemalang.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, penangkapan dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat. Penangkapan dilakukan setelah KPK memverifikasi kebenaran laporan tersebut.

"Itu ada puluhan orang. Termasuk Bupati Pemalang dan beberapa ASN di lingkungan Bupati Pemalang," katanya dalam wawancara dengan Pro3 RRI, dikutip RRI, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: KPK OTT Bupati Pemalang di Dekat Gerbang Komplek DPR RI

Sejauh ini, lanjut Ali, penyidik KPK masih memeriksa puluhan orang tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk menelusuri dugaan keterlibatan mereka dalam kasus itu.

"Tetapi apakah itu termasuk bagian dari saksi-saksi untuk dimintai keterangan ataukah hanya rombongan dari bupati. Karena memang ini ada rombongan acara Pemalang di Jakarta," ujarnya.

Informasi dihimpun media, ada 23 orang dibawa KPK dalam penangkapan tersebut. Mereka adalah MAW, MR, WHD, DS, S, MS, EK, AJW, SLM, STP, IRW, SKN, AM, AH, D, AD, AW, KP, ES, HS, AH, M, dan JT.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Blokir Rekening Istri Lukas Enembe

Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:20 WIB

Menkopolhukam Pilih 13 Orang Anggota TGIPF

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:13 WIB

Oknum Guru di Nagekeo Cabuli Siswinya

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:13 WIB
X