• Kamis, 8 Desember 2022

Sopir Mabuk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Maut di Kupang

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:38 WIB
Kapolres Kupang saat meninjau kecelakaan maut di Kupang
Kapolres Kupang saat meninjau kecelakaan maut di Kupang

KUPANG (eNBe Indonesia) - Sebuah mobil jenis Honda Mobilio yang dikemudikan oleh sopir yang diduga mabuk berat mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak tembok pagar di jalan Timor Raya Km 18 Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang.

Akibat tabrakan tersebut empat dari enam penumpang di dalam mobil dinyatakan meninggal dunia.
 
Tim dari satuan lalu lintas Polres Kupang menduga penyebab kecelakaan maut di Kabupaten Kupang, NTT yang menewaskan empat orang di dalam mobil yang dikendarai pada Kamis (6/10) pukul 03.00 Wita akibat mengkonsumsi minuman keras.

Baca Juga: Provinsi NTT Punya 86 Bahasa Daerah

"Diduga sopir-nya mabuk, karena ditemukan ada beberapa botol minuman keras di dalam mobil," kata Kapolres Kupang, AKBP FX. Irwan Arianto, di Kupang, dikutip Antara, Kamis (6/10/2022).

Sejumlah botol minuman keras jenis sopi itu, kata dia, ditemukan saat aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP).

Mobil juga dalam kondisi rusak berat dimana  bagian depan mobil ringsek hingga ke tempat duduk penumpang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sudah Berkomunikasi dengan PSI , Siap Nyapres?

Irwan juga mengatakan bahwa kuat dugaan karena minuman keras, diketahui juga karena dari hasil pemeriksaan di jalan raya tidak ditemukan adanya bekas pengereman secara mendadak.

Selain itu dari keterangan dua korban kecelakaan yang berhasil selamat dalam kecelakaan maut itu juga mengaku bahwa pengemudi memang dalam keadaan mabuk keras.

Identitas para korban kecelakaan juga katanya sudah ditemukan. Para korban itu antara lain Nigher Oktovianus Tulimau (20), Mozes Manafe, Nigher Thenri Noni Finit (27) dan De Sinyo Marsdani Pae (20).

Baca Juga: Presiden Jokowi : Ekonomi Kreatif Harus Terus dipacu untuk Pemulihan Ekonomi

"Jadi mereka ada enam orang, empat orang meninggal dunia, dan dua lagi luka-luka yakni Rizaldi Adu dan Victor Finit. Keduanya dilarikan ke RSUD S.K Lerik Kota Kupang untuk dirawat," ujarnya.

Berdasarkan kronologis kejadian pada Kamis (6/10) pukul 03.00 WITA sebuah kendaraan yang membawa lima penumpang dan satu pengemudi dilaporkan menabrak pagar tembok di kilometer 18 jalan Timor Raya Kupang.

Saat itu ketika tiba di Kilometer 18, kendaraan yang ditumpangi mereka keluar dari jalur karena pengemudi kehilangan kendali sehingga menabrak pagar rumah milik warga sekitar.

Baca Juga: Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ditolak Dedi Mulyadi

"Padahal kondisi jalan sepi dan agak menikung ke kiri. Bisa dibilang sopir-nya sudah tak bisa mengendalikan kendaraan-nya," ujar dia.

Ia berharap agar, kejadian seperti itu tidak terulang lagi, apalagi sampai memakan korban jiwa.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOLBF Raih Predikat Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:51 WIB

Empat Nelayan Asal NTT Didenda 1.200 Dolar Australia

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:35 WIB

Penyidik Periksa Anak dan Istri Ismail Bolong

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:09 WIB
X