Satu Anggota Polisi Meninggal Karena Bom Bunuh Diri di Bandung

- Rabu, 7 Desember 2022 | 13:35 WIB
Kapolda Jawa Barat, Irjenpol Suntana.
Kapolda Jawa Barat, Irjenpol Suntana.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, mengakibatkan 11 orang menjadi korban. Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, di lokasi kejadian, Rabu (7/12/2022).

Suntana mengatakan dari jumlah korban tersebut, satu orang anggota polisi meninggal dunia atas nama Aiptu Sofyan. "11 orang menjadi korban, terdiri 10 anggota Polri, satu orang anggota kami meninggal dunia atas nama Aiptu Sofyan," kata Suntana, seperti dikutip RRI, Rabu (7/12).

"Sembilan (korban) masih dalam kategori luka, luka akibat pecahan serpihan dari ledakan. Satu warga atas nama ibu Nurhasanah itu mengalami luka ringan," ujarnya.

Baca Juga: Liga Italia: Juventus Terancam Degradasi ke Serie B

Kapolda juga mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan sterilisasi tempat kejadian perkara. Jendral bintang dua ini juga menyebut, petugas menemukan sebuah paket bom yang dibawa pelaku namun tidak meledak.

"Ada dua bom, satu bom tidak meledak dan sudah dilakukan disposal (peledakan/pemusnahan). Polsek Astana Anyar sudah clear dari benda bahan peledak," ucapnya.

Kapolda juga menyatakan, pihaknya saat ini terus mengembangkan penyelidikan dan penyidikan ledakan bom bunuh diri tersebut. Pihak kepolisian juga telah mengamankan satu unit sepeda motor Shogun warna biru yang diduga milik pelaku.

Baca Juga: Dulu Sempat Jadi Primadona, Nasibumu Kini Plaza Semanggi!

Seperti yang diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar sekitar pukul 8.20 WIB. Bom meledak saat anggota polisi melakukan apel pagi.

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Kembali Periksa Lukas Enembe

Senin, 30 Januari 2023 | 17:10 WIB

Sebanyak 27 Orang Tewas Akibat Bom di Nigeria

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:26 WIB

Polri Hentikan Penggunaan Pelat RF dan Pelat Rahasia

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:43 WIB

Pengacara Ferdy Sambo Minta Kliennya Dibebaskan

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:05 WIB

Kuat Ma'ruf Tegaskan Tak Tahu Yoshua Akan Dibunuh

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:41 WIB
X