• Selasa, 16 Agustus 2022

Suster Giovanita Lupa Bawa Hosti ke Gereja, Diapun Menemui Ajal

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:13 WIB
Suster Giovanita Lupa Bawa Hosti ke Gereja, Diapun Menemui Ajal
Suster Giovanita Lupa Bawa Hosti ke Gereja, Diapun Menemui Ajal


DEPOK (eNBe Indonesia) - Umat Katolik di Sumba Timur, terutama di stasi Kembajawa, berduka atas meninggalnya suster Maria Giovanita Nitsae, PRR pada Minggu (26/6/22) akibat kecelakaan sepeda motor.

Seperti ditulis Hironimus Bifel di laman facebook, dengan sumber info dari mantan Sekda NTT, Frans Salem, Suster Giovanita mengendarai motor untuk memimpin ibadat di stasi Kambajawa. Di tengah perjalan, suster sadar, lupa membawa serta hosti yang akan dibagikan untuk umat.

Suster Giovanita memutuskan balik arah, kembali mengambil hosti dengan memacu kendaraannya dengan cepat. Naas, Suster mengalami kecelakaan, jatuh dari motor dan mengalami pendarahan hebat di kepala.

Baca Juga: Cegah Kepunahan, Kemendikbudristek Dorong Pemda Implementasikan Model Perlindungan Bahasa Daerah

Suster pun tidak tertolong dan meninggal dunia pada pukul 18.00 Witeng. Jenasah Suster dibawa ke Kupang dan disemayamkan di Biara PRR Naikoten.

Suster Giovanita tentu sudah bersatu dengan Pokok Anggur (Tuhan Yesus) dan pemilik Kebun Anggur (Tuhan Allah sendiri) di Kerajaan Surga. Bacaan dari Injil Yohanes tentang hubungan manusia dengan Tuhan Yesus sebagai Pokok Anggur benar-benar menginspirasi, seperti ditegaskan Suster Giovanita dalam renungannya (youtube Albert Koa).

Selamat jalan Suster Giovanita tercinta, karena engkau pun memberi amanat perpisahan yang sama untuk kami, seperti amanat Yesus kepada murid-muridnya, bahwa umat Katolik harus memiliki kesatuan yang mesrah dan intim dengan Tuhan Yesus.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Turun

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:16 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Berkurang

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:24 WIB
X