Fakta-Fakta Menarik Seputar Pertandingan Liverpool Versus Manchester United di Liga Primer Inggris

- Selasa, 7 Maret 2023 | 10:54 WIB
Liga Inggris: Aib Terbesar, Liverpool Bantai Manchester United 7-0
Liga Inggris: Aib Terbesar, Liverpool Bantai Manchester United 7-0

DEPOK (eNBe Indonesia) -  Manchester United baru saja dipermalukan oleh Liverpool pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris 2022-2023. Setan Merah dihajar tujuh gol tanpa balas oleh The Reds di Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Tiga pemain Liverpool mencetak dua gol pada pertandingan kali ini. Mereka adalah Cody Gakpo (43′, 50′), Darwin Núñez (47′, 75′), Mohamed Salah (66′, 83′), sementara satu gol The Reds lainnya dicetak oleh Roberto Firmino (88′).

MU mendapat pukulan besar dari kekalahan ini di tengah musim gemilangnya. Berikut beberapa fakta menarik di balik kekalahan MU atas Liverpool seperti dikutip RRI dari laman OptaJoe, Senin (6/3/2023).

Baca Juga: Liga Inggris: Anthony Dituding Jadi Biang Kekalahan MU di Markas Liverpool

1. MU Selalu Kesulitan saat Bermain di Anfield

Manchester United selalu gagal meraih kemenangan saat menghadapi Liverpool dalam tujuh laga terakhir mereka di Anfield. Liverpool mampu mencatatkan empat menang dan tiga imbang.

2. Liverpool jadi Tim Paling Sering Mengalahkan MU di Liga Inggris

Liverpool telah menjadi tim yang paling sering mengalahkan MU di Liga Premier Inggris sepanjang sejarah kompetisi. Mereka telah mengalahkan MU sebanyak 19 kali dan dengan catatan 21 gol dalam lima pertandingan liga.

Baca Juga: Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia U-20 Akan Berikan Perlawanan Terbaik Kontra Uzbekistan di Piala Asia U-20

3. MU Mencatatkan Kekalahan Terbesar dalam Sejarah Klub

Kelahan 0-7 dari Liverpool malam tadi membuat MU mencatatkan kekalahan terbesar sepanjang sejarah klub. Terakhir kali, MU kalah 7-0 dari Wolves pada Desember 1931.

4. Liverpool Catatkan Kemenangan Terbesar Sepanjang Sejarah Klub

Liverpool mencatat kemenangan kompetitif terbesar mereka melawan Manchester United. Melampaui rekor terbaik mereka sebelumnya pada Oktober 1895 (7-1, di kasta kedua).

Baca Juga: ROMO PASCHAL Dipolisikan Karena Gencar Lawan Perdangangan Orang dan Anti Perbudakan

5. Mohamed Salah Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Liverpool

Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di semua kompetisi melawan Manchester United. Penyerang asal Mesir itu mencetak gol ke-128 dan ke-129 di Liga Primer Inggris untuk Liverpool (dari 205 penampilan), menyalip Robbie Fowler sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam sejarah kompetisi.

6. Darwin Nunez dan Cody Gakpo Mulai Bersinar

Darwin Núñez telah mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang andal setelah mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhirnya bersama Liverpool. Secara total, ia sudah mencetak 14 gol sepanjang kariernya bersama The Reds.

Baca Juga: Sejumlah Siswa SMA di Kupang Masih Kesulitan Sesuaikan Waktu Belajar dan Waktu Tidur

Sementara itu, Cody Gakpo, telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris (4 gol). Striker asal Belanda itu butuh waktu untuk bisa memperlihatkan kapasitasnya di Liga Primer.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X