• Jumat, 9 Desember 2022

Liga Spanyol: Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

- Jumat, 22 April 2022 | 09:41 WIB
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Reale Seguros, Jumat, 22 April 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@fcbarcelona)
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Reale Seguros, Jumat, 22 April 2022 dini hari WIB. (twitter.com/@fcbarcelona)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Barcelona sukses membawa pulang poin penuh usai menumbangkan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0 dalam partai La Liga 2021/22 jornada 33 yang digelar di Reale Seguros Stadium, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang di awal babak pertama sudah cukup untuk membawa Barca pulang membawa poin penuh dari lawatan ke markas Sociedad.

Hasil ini menjaga posisi Barcelona tetap di peringkat dua dengan 63 poin dari 32 laga. Sementara Sociedad ada di peringkat keenam dengan 55 poin dari 33 laga.

Baca Juga: Polisi Perdalam Motif Lain Kasus Kakak Tewaskan Adik Kandung

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama langsung bermain agresif. Sederet peluang pun tercipta di 10 menit pertama pertandingan.

Barcelona membuka keunggulan di menit ke-11. Gavi melepaskan umpan lambung kepada Ferran Torres yang berada di kotak penalti. Eks striker Manchester City itu meneruskannya dengan tendangan lob ke tiang jauh di sisi kiri.

Aubameyang berada di sana, dan menuntaskannya dengan sundulan yang menjebol gawang tuan rumah. Barcelona memimpin 1-0.

Baca Juga: Satpol PP Tangkap Penyandang Kesejahteraan Sosial dan Tuna Susila di Taman Sari

Unggul satu gol, Barcelona berusaha menambah lagi. Namun tembakan Torres di menit ke-17 melambung, begitu juga dengan sundulan Frenkie de Jong semenit kemudian.

De Jong kembali memperoleh kesempatan di menit ke-28, kali ini lewat tembakan jarak jauh. Namun arah sepakan gelandang Belanda tersebut kembali tak mengenai sasaran.

Tuan rumah berusaha memberi perlawanan. Igor Zubeldia menembak dari jarak jauh di menit ke-33, namun bola yang mengarah ke sudut kiri bawah berhasil diamankan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga: Wujudkan Smart City, Menkoinfo Mengadakan Program Pendampingan

Dua menit kemudian, giliran sundulan Alexander Soerloth yang diselamatkan oleh kiper asal Jerman itu. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Sociedad berusaha bangkit di paruh kedua. Peluang mereka tercipta saat laga baru berjalan dua menit, sayang tembakan dari Alex Sorloth masih melebar, padahal mantan pemain RB Leipzig itu dalam posisi tak terkawal.

Pasukan Imanol Alguacil mendapat peluang emas pada menit 58. Namun kali ini tembakan Alex Sorloth masih mampu diantisipasi penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen.

Baca Juga: Artis Jessica Mila Harapkan Perempuan Indonesia Meneladani Kartini

Tak tinggal diam, Barcelona balik mengancam pada menit 74. Tetapi Barcelona masih belum mampu menggandakan keunggulan karena tembakan Pablo Gavi melebar tipis.

Barcelona memilih tidak mengambil risiko di sisa pertandingan. Hingga menit 88, Sociedad terlihat lebih dominan menguasai bola ketimbang kubu tim tamu.

Barcelona pun berhasil mendulang poin penuh usai menang dengan skor tipis 1-0 di kandang Sociedad. Tiga poin tersebut sangat penting bagi Frenkie De Jong dan kolega yang sedang bersaing sengit di papan atas Liga Spanyol.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eden Hazard Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:39 WIB

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X