• Minggu, 3 Juli 2022

Bupati Matim Beri Penghargaan Kepada Atlit Kempo NTT Peraih 2 Emas 1 Perak di Tunisia

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:54 WIB
Bupati Matim Agas Andreas, SH.,M.Hum didampingi langsung oleh Manajer Kopdit AMT Fransiska Ade Irma menyerahkan secara simbolis penghargaan berupa uang Simpanan Bunga Harian (Sibuhar) senilai Rp 100.000.000 kepada Atlet Kempo FKI Matim, Yohana Dwiputri Gadansia. || Foto: NTT Express // Yohanes Marto
Bupati Matim Agas Andreas, SH.,M.Hum didampingi langsung oleh Manajer Kopdit AMT Fransiska Ade Irma menyerahkan secara simbolis penghargaan berupa uang Simpanan Bunga Harian (Sibuhar) senilai Rp 100.000.000 kepada Atlet Kempo FKI Matim, Yohana Dwiputri Gadansia. || Foto: NTT Express // Yohanes Marto


JAKARTA (eNBe Indonesia) - Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas memberikan penghargaan kepada Yohana Dwiputri Gadansia, Atlet Kempo NTT dari Federasi Kempo Indonesia (FKI) Manggarai Timur yang mewakili Indonesia pada Kejuaraan Kempo Internasional ke-18 digelar sejak tanggal 10 hingga 15 Mei di Hammamet, Tunisia.

Pada ajang Internasional tersebut, atlet Kempo FKI Matim, Yohana Dwiputri Gadansia berhasil meraih 2 emas dan 1 perak. Atas prestasi gemilang itu, Bupati memberikan penghargaan kepada Yohana Gadansia berupa Simpanan Bunga Harian (Sibuhar) senilai Rp 100.000.000 disalurkan melalui Kopdit Abdi Manggarai Timur (AMT).

Penghargaan berupa tabungan senilai ratusan juta rupiah itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agas di sela acara apel penyambutan atlet putri kebanggaan Manggarai Timur yang berlangsung di halaman SMAN V Pocoranaka, Bea Laing, Desa Bangka Pau, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Minggu (22/5/22).

Baca Juga: Mendagri Berlakukan Aturan Baru Pembuatan KTP

Manajer Kopdit AMT Fransiska Ade Irma bersama jajaran Direksi Kopdit AMT foto bersama usai apel penyambutan sekaligus penyerahan penghargaan berupa uang Simpanan Bunga Harian (Sibuhar) Kopdit AMT kepada Yohana Dwiputri Gadansia yang berlangsung di halaman SMAN V Pocoranaka, Minggu (22/5/22).

"Hari ini saya serahkan uang 100 juta buat Yohana Dwi Putri Gadansia tetapi bukan uang tunai tetapi berupa uang tabungan Simpanan Bunga Harian atau Sibuhar di Kopdit AMT. Saya minta tabungannya segera diurus besok. Selanjutnya mungkin butuh tanda tangan bisa turun ke Borong di sana ada manajernya sudah saya serahkan. sudah Karena janjinya di sini ya saya serahkan juga di sina," ungkap Bupati Agas Andreas, seperti dilansir nttmediaexpress.com.

"Hari ini saya tidak tanggung-tanggung. Hari Dwi dapat 100 juta. Kita menghargai prestasinya. Ini penting. Jangan lihat berapa jumlah uangnya tapi ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus memberi motivasi agak anak-anak kita semakin berprestasi," imbuhnya.

Prosesi penjemputan secara adat kepada Atlet Kempo FKI Matim Yohana Dwiputri Gadansia didampingi oleh tiga atlet lain dari FKI Manggarai bertepatan di Wae Reno, daerah perbatasan Kabupaten Matim dan Kabupaten Manggarai, Minggu (22/05/2022) || Foto: NTT Express // Yohanes Marto

Baca Juga: Sejak 20 Mei 2022, Air Asia Membuka Penerbangan ke Labuan Bajo

Bupati Agas mengungkapkan kebangganya terhadap prestasi gemilang berhasil diraih Dwi Putri Putri Atlet Kempo FKI Matim dan tiga Atlet Kempo FKI dari Manggarai yang mengharumkan nama NTT dan Indonesia pada ajang Internasional tersebut.

"Saya mengawali sambutan saya dengan menyebut perempuan itu ibarat matahari. Dia bukan bulan tapi matahari. Dia yang memberikan kita cahaya. Dia memberikan energi positif kita semua bisa bersukacita dan berkumpul bersama di tempat ini. Dia adalah Putri Kebanggaan, Atlet Kempo asal Manggarai Timur Yohana Dwi Putri Gadansia," ungkap Bupati Agas Andreas, serasa mengajak Dwi Putri bersama tiga atlet dari kabupaten Manggarai untuk berdiri di sampingnya.

Sukacita penyambutan sekaligus penyerahan penghargaan untuk Yohana Dwi Putri Gadansia saat tiba dari Tunisia, dihadiri sejumlah pejabat diantaranya yaitu Ketua DPRD Matim Heremias Dupa, Wakil Ketua I DPRD Bernadus Nuel, Ketua Komisi A DPRD Matim Siprianus Habur, Ketua TP PKK Matim Ny. Theresia Wisang Agas, Sekda Matim Boni Hasudungan Siregar, Sekda Manggarai Fansi Jahang, Kadis PPO Matim Basilius Teto, Sekdis PPO Matim Rofinus Hibur Hijau, Kadis PUPR Matim Yoseph Marto, Senpai dan sesepuh FKI, para guru SMA Negeri V Pocoranaka, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh adat Desa Bangka Pau.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Listrik dan Gas, Gubernur Kaltim Minta Dukungan Pusat

"Kita semua patut berbangga atas prestasi luar biasa yang diraih oleh atlet Kita. Dia seorang perempuan yang telah mengharumkan nama NTT khususnya Manggarai Timur, membawa bendera Indonesia di kejuaraan Kempo Dunia Tunisia. Saya ikuti terus perkembangan atlet kita sejak awal. Mereka mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu Indonesia raya di Tunisia," ungkap Bupati Agas.

Selain itu, di hadapan guru dan sejumlah pejabat yang hadir, Bupati Agas meminta agar mendidik generasi Manggarai Timur menjadi manusia merdeka, "Jangan pernah mendidik anak-anak dalam posisi tertekan. Saya minta para guru untuk mendidik anak-anak untuk bebas. Mereka harus merdeka belajar. Meskipun tekanan itu penting tapi belajar dalam kondisi jiwa yang merdeka bagus untuk mengasah kreativitas mereka," ungkapnya.

Baca Juga: Covid 19 Melonjak, Korut Diam ditawari Bantuan

Hal itu sebut Bupati Matim, sejalan dengan visi Manggarai Timur sebagai Kabupaten ramah anak dan layak perempuan. Bupati Agas juga menjelaskan bahwa salah satu prioritas dalam RPJMD Matim yaitu mewujudkan kabupaten layak anak. Karena itu, dibutuhkan partisipasi semua semua pihak terutama guru dan orang tua siswa/i dalam mendukung generasi emas Manggarai Timur.

"Guru mendidik anak untuk menemukan bakat mereka. Anak-anak Manggarai Timur harus dididik dan mengembangkan bakat dan minat Mereka. Kemampuan mereka harus diasah," tutup Bupati Manggarai Timur itu.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:26 WIB

Slovakia Lolos ke Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:03 WIB

Liga Perancis: Galtier Segera Tangani PSG

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:59 WIB
X